Komandan Kodim 0824/Jember Ikuti Tajemtra 2019, Gerak Jalan Tajemtra Sebagai Pemersatu Bangsa

Komandan Kodim 0824/Jember Ikuti Tajemtra 2019, Gerak Jalan Tajemtra Sebagai Pemersatu Bangsa 

1
MPNI - JEMBER - Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional yang dikenal dengan Tajemtra, merupakan event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka Haru Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. 
Pelaksanaan Tajemtra 2019 yang diikuti oleh sekitar 12000 orang tersebut dilepas pemberangkatannya oleh Bupati jember dr Hj Faida MMR pada Sabtu 31/08/2019 Pukul 13.00 Wib dafi alun alun Tanggul dan finish nantinya di Alun Alun Jember, menempuh jarak sekitar 30 Km.

Hadir dalam pembukaan dan menjadi peserta regu kehormatan diantaranya Wakil Bupati Jember Drs A Muqied Arif, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Komandan Secaba Rindam V/Brw Letkol Inf Dody Yusub Sandra, Kepala RS Baladhika Husada Letkol Ckm Maksum Pandelima, Danyon Armed 8/105 Tarik Mayor Arm Ferdian Primadona, Waka Polres Jember Kompol Bagus Ichwan, dan lain-lain. 

Dalam sambutannya Bupati Jember dr Hj Faida MMR menyampaikan, Gerak Jalan Tajemtra 2019 ini dilaksanakan dan mendapatkan antusiasme dari peserta dari seluruh pelosok Jember, bahkan dari kabupaten sekitarnya, kita juga kedatangan tamu yang akan merasakan destinasi Tajemtra diantaranya Wakil Bupati Boven Digul Irian Jaya, Rekan dari Kabupaten Sorong, Nusa Tenggara Timur, dan lain-lainnya, untuk itu mari kita tunjukkan keramah tamahan kita, ketertiban kita dalam mengikuti gerak jalan ini. 

Disamping itu kita juga patut apresiasi kepada peserta lanjut usia kita diantaranya Tukiman dengan usia 135 Tahun asal  Kec Kalisat Jember, yang.masih semangat.mengikuti Tajemtra 2019, ada juga yang sudah mengikuti Tajemtra swbanyak 34 kali dan lain-lainnya, yang patut kita tauladani semangatnya. 
Bupati juga peserta jangan lupa tetap menjalankan sholat, karena kegiatan ini hingga malam hari nanti, bahkan stempel pos bisa didapat dimasjid-masjid spanjang perjalanan, dan yang memiliki stempel sholat lengkap akan mendapatkan sepeda motor. Tegasnya.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami wawancarai disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan Tajemtra ini merupakan event tahunan kabupaten Jember yang sangat luar biasa, karena dengan peserta sedemikian banyak namun berjalan dengan tertib dan aman, ini gambaran masyarakat Jember yang beragam namun tetap bersatu, hal ini yang patut kita apresiasi, sehingga kegiatan ini merupakan bagian dari alat pemersatu bangsa.
 Disamping itu momentum Tajemtra ini dalam rangka menyemarakkan HUT Ke 74 RI,  sehingga ini merupakan gambaran kecintaan kita terhadap tanah air, semangat kita dalam mengikuti gerak jalan ini mewarisi semangat juang para pahlawan yang mewujudkan kemerdekaan RI. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember sambil bergegas meneruskan perjalannnya. (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151