SINERGITAS TNI POLRI DALAM MENJAGA STABILITAS KAMTIBMAS DI KABUPATEN WAROPEN


SINERGITAS TNI POLRI DALAM MENJAGA STABILITAS KAMTIBMAS DI KABUPATEN WAROPEN

MPNI - Yapen, Guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Waropen, Koramil 1709-03/Warbah yang dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Inf A. H. Widagdo bersama dengan Polres Waropen melaksanakan Patroli Simpatik di sepanjang rute utama Urfas Waren, Senin (02/09/2019).

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai antisipasi atas kejadian anarkis yang terjadi di beberapa kota di Papua agar hal tersebut tidak terjadi di wilayah Waropen. Patroli bersama yang dilakukan ini juga sebagai bentuk soliditas dan sinergitas TNI dan Polri dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas, serta guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di Kabupaten Waropen.

"Kegiatan patroli simpatik ini merupakan upaya jajaran TNI-POLRI di Kabuaten Waropen dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman. Sehingga, stabilitas kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat," ungkap Danramil Warbah.

Danramil juga menambahkan bahwa personil yang terlibat dalam kegiatan ini juga sembari mengajak dan menghimbau kepada warga yang ditemui di sepanjang rute untuk saling pelihara tali persaudaraan, saling menghargai dan saling menjaga kerukunan antar suku, agama, ras dan juga adat budaya. Serta, menghimbau untuk  tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang beredar di media massa maupun media sosial.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151