Babinsa Kalikobok Sebagai Motivator KB Bantu Penimbangan Balita

Babinsa Kalikobok Sebagai Motivator KB Bantu Penimbangan Balita

MPNI - Kodim Sragen - Babinsa Kalikobok Sebagai Motivator KB Bantu Penimbangan BalitaS, Haryono Babinsa Ds Kalikobok Koramil 19/Tanon membantu kegiatan penimbangan balita dan pelayanan gizi  di posyandu  Dk kalikobok Rt 09 Ds. Kalikobok, Rabu ( 30/19/10 ).

Dikatakan oleh Haryono “Penimbangan yang rutin diadakan setiap bulan di Posyandu dan sarana lainnya ini bertujuan untuk mengetahui apakah bayi atau balita tumbuh sehat, mengetahui dan mencegah gangguan pertumbuhan, mengetahui bila balita sakit, kelengkapan imunisasi dan mendapatkan penyuluhan gizi.

“Tak hanya sebagai data acuan, penimbangan juga dilakukan untuk mengukur berat badan bayi saat lahir dan masuk rumah sakit. Ini bertujuan untuk mengindentifikasi dan mengantisipasi masalah berat lahir rendah, serta penghitungan dosis dan jumlah cairan yang diperlukan oleh bayi atau balita, imbuhnya.

Petugas Posyandu yang turun ke lapangan memberikan apresiasi terhadap keterlibatan Koramil dalam melaksanakan kegiatan ini. “Pekerjaan kami menjadi lebih ringan dengan adanya bantuan tenaga dari Koramil,” jelas petugas tersebut. 
“Bantuan Sertu Haryono sangat berarti buat menyelesaikan pelayanan Posyandu ini,” lanjutnya. Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin tiap bulannya ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar,” tutupnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151