Babinsa Pelemgadung Pantau Mediasi Penebangan Pohon Turus Jalan

Babinsa Pelemgadung Pantau Mediasi Penebangan Pohon Turus Jalan

MPNI - Kodim Sragen - Babinsa Pelemgadung Pantau Mediasi Penebangan Pohon Turus Jalan

Serda Sunarto  Babinsa Desa pelemgadung Koramil-02/Karangmalang menghadiri kegiatan Mediasi / musyawarah tentang pengaduan masyarakat tentang penebangan pohon jati turus jalan  di  lokasi  areal persawahan di dk tegal rejo ds pelemgadung kec karangmalang yang di lakukan oleh Bpk Sumardi (kasi perencanaan ds pelemgadung), Rabu ( 23/10/19 ).

Hadir dalam kegiatan mediasi M Basri SH( pj kepala desa pelemgadung ), Aparat desa pelemgadung, Agus( anggota BPD ds pelemgadung), Aiptu Edi ( Babinkamtibmas ds pelemgadung), Serda Sunarto(Babinsa ds pelemgadung), Sumardi (kaur perencanaan ds pelemgadung), Suladi serta Sutoyo (sebagai pelapor ).

Kegiatan mediasi  tersebut sebagai penyelesaikan masalah yang  dilakukan dengan musyawarah bersama sama secara kekeluargaan serta meluruskan aturan tentang pembagian hasil pohon turus yang telah disepakati  terdahulu dan ditetapkan oleh aparat desa pelemgadung bahwa menyebutkan bagi yang menanam mendapatkan bagian.

Dengan kejadian tersebut Bpk Sumardi juga menyampaikan minta maaf dan mengakui kesalahan yg telah dilakukan karena lalai belum lapor waktu penebangan pohon tersebut sehingga dalam mediasi / musyawarah tersebut di sepakati bersama dengan hasil secara damai dan tidak mengulangi tindakan itu lagi.

Dalam kesempatan tsb Serda Sunarto selaku babinsa menghimbau kalau ada masalah apapun diselesaikan terlebih dulu secara damai karena kita hidup di masyarakat tidak lepas dengan kesalahan, “Mari  jaga kerukunan antar sesama jangan sampai ada perselihan yang bisa mengakibatkan perpecahan “ ucapnya.
“ Kepada aparat desa agar disampampaikan para warga masyarakat jangan menebang pohon  dan  membakar pohon pohon turus di tepi jalan karena pohon sangat menolong orang di sekitarnya meneduhkan jalan-jalan, maupun mengurangi pantulan jalan cahaya dari bangunan di sekitarnya dan penyaring debu polusi udara yang dikeluarkan dari kendaraan-kendaraan, dan kebisingan yang ditimbulkan dari suara kendaraan “ pungkas Sunarto.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151