Bapak Senen : "Keluarga Saya Diperhatikan Oleh Anggota Satgas TMMD ke 106"

Bapak Senen : "Keluarga Saya Diperhatikan Oleh Anggota Satgas TMMD ke 106"

MPNI - Terlihat tumpukan batu koral dan pasir ada di depan rumah Bpk. Senen (45 tahun) warga RT 02 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko. Dengan alat aduk manual, beberapa anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo dibantu warga masyarakat Dusun Dalangan sedang mengaduk material untuk merabat lantai rumahnya, Jum'at (25/10/2019).

Awalnya saat ditanya oleh Letda Chb Agus Suyanto Yonif 511/DY yang tergabung Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo material ini untuk apa, Senen menjelaskan bahwa ia telah lama berniat merabat lantai rumahnya agar tempat tinggalnya bersama keluarga ini nyaman dan memenuhi standart kesehatan.

Namun hingga kini ia belum memiliki uang untuk membayar pekerja merabat rumahnya ini.

Tanggap dengan kesulitan masyarakat Dusun Dalangan ini, Danton SSK Satgas TMMD ke 106 menawarkan bantuan untuk merabat rumah Senen, dan Senen pun dengan rasa bahagia menyambut tawaran Letda Chb Agus Suyanto ini.

Ditemui saat pelaksanaan rabat lantai rumahnya, Senen mengungkapkan, "Satgas TMMD ke 106 ini benar-benar memperhatikan kesulitan saya dan keluarga, saya berniat akan merabat lantai rumah tapi belum punya cukup biaya sedangkan material telah lengkap."

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang mau melaksanakan rabat rumah saya. 

Sekarang rumah saya sudah dirabat sesuai dengan harapan saya, rumah saya menjadi nyaman dan memenuhi standart kesehatan," ungkapnya.

Selain melaksanakan pengerjaan sasaran TMMD ke 106, anggota Satgas TMMD juga melaksanakan mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekitar lokasi TMMD.

Dengan upaya ini, anggota Satgas TMMD secara langsung membantu kesulitan rakyat, sekaligus tujuan terciptanya kemantapan kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar terwujud melalui TMMD ke 106.(DoniMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151