Dandim Kulon Progo Berikan Materi Outbond Kepada Anggota Saka Wira Kartika

Dandim Kulon Progo Berikan Materi Outbond Kepada Anggota Saka Wira Kartika

MPNI - Kulon Progo. Sabtu (19//10/2019), Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md. (Dandim 0731/Kulon Progo), memberikan materi Outbond kepada Anggota Saka Wira Kartika bertempat di Aula Makodim 0731/Kulon Progo.  Sebelum pelaksanaan Anggota Saka Wira Kartika diapelkan, diambil oleh Kapten Inf Triyono (Pasiter).

Materi outbond yang diberikan Dandim, sangat menarik sehingga anggota Saka Wira Kartika yang berjumlah puluhan siswa/siswi dari berbagai SLTA ini, antusias dan bersemangat mengikuti apa yang diperintahkan oleh Dandim.  Materi yang tampaknya gampang, ternyata membuat peserta berpikir keras untuk memecahkannya,  agar tidak salah mengartikan/menjawab,  agar terhindar dari hukuman. Meskipun demikian, banyak peserta terjebak dengan pertanyaan/ persoalan yang diberikan, sehingga harus menerima hukuman.
Diakhir acara Dandim 0731/Kulon Progo menyampaikan bahwa inti dari materi outbond yang diberikan adalah, bahwa kita harus teliti dan cermat dalam memecahkan suatu persoalan, gunakan logika dan pemikiran yang luas, agar persoalan bisa terjawab dan terselesaikan dengan baik dan benar.  Selain itu, kekompakan dan persatuan sangatlah diperlukan dalam hidup ini, terlebih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.    

Selesai pelaksanaan outbond, Dandim 0731/Kulon Progo memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anggota Saka Wira Kartika untuk menumbuhkan dan memupuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.  
Pemberian materi outbound dilanjutkan kembali oleh Pelatih, setelah Dandim 0731/Kulon Progo selesai memberikan ceramah tentang Wasbang. Segenap anggota Saka Wira Kartika tampak bergembira dan bersemangat mengikuti rangkaian acara yang dilaksanakan pada hari ini.  (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151