Danramil Samigaluh Hadiri Acara Launching Pasar Sempulur

Danramil Samigaluh Hadiri Acara Launching Pasar Sempulur

MPNI - Kulon Progo.  Sabtu (19/10/2019), Kapten Inf Supardi, Danramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo bersama Serda Dawam Babinsa Desa Pagerharjo, menghadiri Launching Pasar Sempulur yang berlangsung di Plono Cham Ground Dusun Kalirejo Utara, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh.

Peresmian Pasar Sempulur dilakukan oleh Wakil Bupati Kulon Progo (Drs. H. Sutedjo), disaksikan oleh Perwakilan anggota DPRD Kulon Progo, Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo, Unsur Forkopimca Kecamatan Samigaluh, Kades dan Perangkat Desa Pagerharjo, Bhabinkamtibmas Desa Pagerharjo, Pokdarwis dan Masyarakat Desa Pagerharjo.

Rangkaian acara diawali dengan Kirab Samdana dan Komunitas, sambutan Kades Pagerharjo, sambutan Wakil Bupati Kulon Progo dilanjutkan Peresmian Pasar Sempulur ditandai dengan penanaman pohon Bulu di area Pasar Sempulur dan Pementasam Tari Lengger Tapeng dari Sarigono Separang.

Pasar Sempulur berlokasi dii Camp Ground Plono Desa Pagerharjo, Kecamatan  Samigaluh, mempunyai makna Pasar Berkelanjutan yang diisi oleh 20 lapak dari 20 Pedukuhan se-Desa Pagerharjo, menyajikan makanan dan minuman tradisional  dengan konsep pembelajaran bebas plastik, bebas kertas, pengenalan kuliner lokal dan pengenalan budaya Jawa.  Pasar tersebut dibangun atas inisiatif Pokdarwis Desa Pagerharjo dan buka setiap hari Sabtu mulai pukul 13.00 WIB.  (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151