DEMI KESELAMATAN PRAJURIT DAN WARGA, PUSLATPURMAR 5 BALURAN GELAR DOA BERSAMA

DEMI KESELAMATAN PRAJURIT DAN WARGA, PUSLATPURMAR 5 BALURAN GELAR DOA BERSAMA

MPNI - Dispen Kormar (Situbondo). Demi keselamatan prajurit dan warga, Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran menggelar acara doa bersama di lapangangan tembak Mangga Dua Puslatpurmar 5 Baluran, Banyuputih, Situbondo. Selasa (22/10/2019).

Kegiatan yang pimpin Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr. Opsla tersebut diikuti Pasmin Mayor Marinir I Nengah Suryanata, Wadan Denlat Menembak Kapten Marinir Noko Sugiarto, Ketua Ranting E Cabang 5 PG Kormar Ny. Krestyanti Widarta Kusuma, prajurit Puslatpurmar 5 Baluran, masyarakat binaan dari dusun Banongan, Asembagus dan masyarakat binaan dari dusun Blangguan, Banyuputih.

Dalam sambutannya Komandan Puslatpurmar 5 Baluran menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah meluangkan waktunya dalam kegiatan berdoa bersama untuk mendoakan sesepuh-sesepuh yang telah mendahului dan prajurit Puslatpurmar 5 Baluran serta masyarakat di sekitar daerah latihan.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla berpesan kepada masyarakat sekitar daerah latihan Puslatpurmar 5 Baluran agar berhati-hati dan apabila menemukan amonisi atau lainnya yang sekiranya menimbulkan bahaya, agar segera melaporkan kepada anggota Puslatpurmar 5 Baluran atau langsung ke penjagaan.

Usai sambutan dari Komandan Puslatpurmar 5 Baluran, dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz Khairul Anwar, S.Ag. Dalam tausiahnya Ustadz Khairul Anwar, S.Ag menyampaikan agar dimanapun berada jangan sampai lupa dengan lingkungan, karena selain manusia masih ada mahluk lain yang tidak bisa dilihat yang perlu dikirimi doa, dengan tujuan agar mereka bahagia dan tidak mengganggu kegiatan, selain itu yang paling utama selalu berdoa kepada Allah SWT untuk keselamatan bersama.

Usai tausiah dilanjutkan dengan doa bersama, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ustadz Khairul Anwar, S.Ag, kemudian potongan tumpeng diberikan kepada Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada yatim piatu oleh Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E.,  M.Tr.Opsla, foto bersama dan ramah tamah.

Dispen Kormar/litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151