DENGAN SAMAPTA PERIODIK, FISIK PRAJURIT DAN PNS LANMAR JAKARTA TERUJI DAN TERUKUR

DENGAN SAMAPTA PERIODIK, FISIK PRAJURIT DAN PNS LANMAR JAKARTA TERUJI DAN TERUKUR 

MPNI - Dispen Kormar (Jakarta)  Untuk mengukur sejauh mana Kesamaptaan Prajurit dan PNS Pangkalan Marinir Jakarta (Lanmar Jkt) dilaksanakan kegiatan Samapta Periodik TW-II Tahun 2019, dilaksanakan di Lapangan Mini Ksatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (25/10/2019 ).

Kesamptaan jasmani yang baik merupakan modal utama dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI/Korps Marinir, dimana kali ini diikuti oleh seluruh anggota Lanmar Jakarta.

Kegiatan Samapta ini dipimpin Kasiwatpers Lanmar Jakarta Mayor Marinir Supriyanto, yang dilaksanakan dari tanggal 24 s.d 25 Oktober 2019 .

Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes Samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi serta senam peregangan bagi para peserta.

Beberapa item yang dinilai dalam tes kesamaptaan Jasmani, yaitu lari jarak tempuh 3200 meter untuk kesegaran A dan kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Kasiwatpers Lanmar Jakarta mengatakan, pembinaan fisik dalam menghadapi kesamaptaan jasmani bagi prajurit ini mengacu pada program-program dari Komando Atas dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. “Pembinaan dilaksanakan meliputi Olahraga rutin tiap hari Selasa, dan Jum’at,” ujarnya.

“Program pembinaan fisik harus dilaksanakan secara serius sehingga akan mendapat hasil nilai yang maksimal,” tegas Kasiwatpers Lanmar Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasibankum Lanmar Jakarta Mayor Laut (KH) Tono Novianto SH, Kasipamdok Lanmar Jakarta Mayor Marinir Syahrial, Palakhar Dandensik Lanmar Jakarta Kapten Laut Aji KN,(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151