EMPATI WARGANYA BERDUKA, BABINSA MEMBANTU PROSES PENGGALIAN LIANG KUBUR


*EMPATI WARGANYA BERDUKA, BABINSA MEMBANTU PROSES PENGGALIAN LIANG KUBUR*

MPNI Yapen- , Disaat mengetahui ada salah seorang warga binaannya yang meninggal dunia, Sersan Dua Chun Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel bersama masyarakat lainnya langsung turun tangan melakukan penggalian liang kubur di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kampung Sarawandori Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen, Rabu (16/10/2019). 

Proses penggalian yang dilakukan babinsa bersama-sama masyarakat ini merupakan sebagai bentuk kepedulian babinsa terhadap warga binaannya. Karena sudah menjadi tugas dan kewajiban dari seorang babinsa, yaitu harus mengayomi masyarakat, membantu kesulitan rakyat dan berada ditengah-tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka, ungkap Chun.

Sekilas terlihat babinsa yang dikenal ramah dan gemar membantu masyarakat ini dengan cekatan mengayunkan sekop yang dipegangnya untuk mengeluarkan tanah hasil galian, walaupun Pakaian Dinas Harian (PDH) yang melekat ditubuhnya dan sepatunya yang mengkilat kotor terkena tanah, namun sang babinsa sedikitpun tak menghiraukannya, karena dibenaknya hanya ada niat untuk segera menyelesaikan penggalian liang kubur tersebut.

Setelah 90 menit berlalu, akhirnya babinsa yang dibantu oleh masyarakat sekitar ini pun telah menyelesaikan proses penggalian dan babinsa pun turut menyatakan ungkapan belasungkawanya kepada keluarga yang berduka. Keluarga pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada babinsa dan masyarakat atas bantuan penggalian makam yang telah dilakukan.

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. /litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151