HASIL LOMBA RENANG DAN DAYUNG BINSAT KORPS MARINIR 2019

*HASIL LOMBA RENANG DAN DAYUNG BINSAT KORPS MARINIR 2019* 

MPNI - Dispen Kormar (Lampung). Setelah lebih dari dua jam dilepas dari titik start pemberangkatan dari Pantai Marines Eco Park Brigif 4 Marinir/BS Pesawaran, Lampung, para peserta renang dan dayung dalam rangka Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir secara bergelombang memasuki area finish, Sabtu (26/10/2019).

Dari hasil perhitungan panitia, untuk cabang renang laut yang diikuti oleh tujuh perenang utama dan dua perenang cadangan untuk masing-masing tim, juara pertama direbut tim renang Batalyon Taifib 2 Marinir dengan catatan waktu 2 jam 18 menit 40 detik 95 seconds, juara kedua diduduki tim renang Yonif 4 Mar dengan waktu 2 jam 21 menit 50 detik 96 seconds dan tim renang Yonif 5 Mar sebagai juara tiga dengan catatan waktu 2 jam 22 menit 13 detik 01 seconds. 

Sedangkan untuk cabang dayung perahu karet di mana masing-masing tim terdiri dari delapan pendayung utama dengan dua pendayung cadangan, juara pertama diraih oleh tim dayung Yonif 6 Mar dengan catan waktu 2 jam 47 menit 27 detik 75 seconds, juara dua tim dayung Yonif 8 Mar dengan waktu 2 jam 47 menit 40 detik 49 seconds dan juara tiga ditempati tim dayung Yontaifib 2 Mar dengan catatan waktu 2 jam 52 menit 01 detik 96 seconds. 

Lomba Binsat Kormar menjadi barometer dari pola pembinaan satuan yang ada di jajaran Korps Marinir dan juga untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pembinaan kemampuan dasar prajurit melalui keterampilan dan ketangkasan selama satu tahun anggaran. Lomba ini juga menjadi upaya pembinaan personil untuk mengukur kemampuan dan keterampilan
prajurit Korps Marinir dalam melaksanakan pembinaan olahraga perariran yang menjadu ikon prajurit matra laut. Sekaligus menjaring bibit olahragawan perairan yang handal dan berprestasi, dan sebagai persiapan dalam menghadapi event perlombaan yang lebih besar, baik dilingkungan TNI, tingkat Nasional maupun internasional.

Bertindak selaku Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Renang Dayung Binsat Korps Marinir 2019 ini adalah Komandan Latih Marinir Kolonel Marinir Suliono. Sedangkan kegiatan lain yang merupakan rangkaian “Festival Kelagian” adalah Bhakti Sosial dengan mengadakan pengobatan masal, donor darah, sunatan masal, pasar murah, pembuatan SIM C, pembuatan E-KTP.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151