JABATAN DANDENMA DAN KADISFASLAN LANTAMAL X DISERAHTERIMAKAN

JABATAN DANDENMA DAN KADISFASLAN LANTAMAL X DISERAHTERIMAKAN

MPNI - Jayapura - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) X Brigjen TNI  (Mar) Nurri Andianis Djatmika, memimpin langsung acara serah terima jabatan Komandan Detasemen Markas  (Dandenma) dan Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal X yang berlangsung di Aula Samudera Loka Markas Komando (Mako) Lantamal X Jl. Amfibhi No 1 Hamadi Jayapura Papua, Selasa (22/10/2019).

Jabatan Komandan Denma dan Kadisfaslan Lantamal X resmi diserahterimakan dari Letkol Marinir Sujiono, S.Pd.,  kepada Mayor Marinir Oktofiansyah Rahman dan Kepada Kadisfaslan Mayor Laut (T) Sony Sumarno, S.T. dari Danlantamal X selanjutnya  Letkol Sujiono, S.Pd. menempati jabatan barunya sebagai sebagai Kabag Minlog Pusdik Banpur Kodikmar Kodiklatal Surabaya.

Dalam sambutannya Danlantamal X mengatakan bahwa “Serah terima jabatan yang kita selenggarakan hari ini, pada hakekanya merupakan bagian dari proses tour of duty dan tour of area sebagai salah satu bentuk jawaban terhadap perkembangan lingkungan dan tantangan tugas TNI Angkatan Laut khsusnya tugas Lantamal X di masa mendatang. dalam suatu organisasi militer pergantian dan pengisina jabatan merupakan satu proses yang wajar dilaksanakan, sebagai salah satu bagian dari pembinaan personel, namun lebih dari itu diarahkan untuk penyegaran organisasi, agar dapat memberikan semangat baru sehingga tugas yang diembannya akan lebih baik dari waktu kewaktu untuk menghasilkan kinerja yang semakin baik.”, ujarnya.

“Dandenma sebagai unsur pelaksana dinas dalam dan pelayanan bertugas untuk mengatur kegiatan dinas dalam yang meliputi tata tertib, hukum disiplin, pengamanan personel, material, perbekalan di Mako Lantamal X, sedangkan Kadisfaslan Lantamal X  melaksanakan kegiatan konstruksi, intaslasi, pemeliharaan dan perbaikan, pengurusan administrasi saranan dan prasaranaserta aset yang di miliki oleh Lantamal X, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal X”, ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa “ berkenaan dengan itu, kepada Letkoil marinir Sujiono, S,Pd., atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal X saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras yang telah di lakukan selama ini dalam upaya membangun dan memimpin Denma Lantmal X dengan baik, selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kabag Minlog Pusdik Banpur Kodikmar Kodiklatal di Surabaya. tidak lupa pula, sampaikan salam dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi ke[pada Ny. Putra Sari Sujiono yang telah mendampingi suami dalam mengemban tugas di Lantamal X selama ini.

Saya yakin tanpa dorongan dan dukungannya kesuksesan tidak akan dapat diaraih”, jelasnya “Kepada Pejabat baru Komandan denma Lantamal X Mayor Marinir Oktofiansyah Rahman dan  Kadisfaslan Lantamal X Mayor Laut (T) Sony Sumarno, S.T. saya sampaikan selamat ataas jabatan baru yang di emban pada hakekatnya jabatan merupakan amanah, penghargaan serta kepercayaan yang di beriukan oleh pemimpin TNI AL, kita berharap dengan jabatan tersebut saudarta dapat melahirkan gagasan dan pemikiran baru meingkatankan pelaksaan tugas pada satker yang saudara pimpin. S

percaya dengan bekal pendididkan, pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh selama ini akan  mampu melaksanakan tugas dengan baik, kepada seluruh perwira dan anggota Lantamal X saya perintahkan untuk mendukung sepenuhnya pejabat baru Dandenma  Lantamal X dan Kadisfaslan Lantamal X.”, pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, dilaksanakan acara ramah tamah serah terima jabatan Komandan Denma dan Kadisfaslan Lantamal X. Didalam acara tersebut Danlantamal X dan Komandan Denma Lantamal X berkesempatan memberikan cindera mata kepada Letkol Marinir Sujiono, S.Pd., sebagai rasa ucapan terima kasih.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., Wakil Ketua Korcab X dan Pengurus Korcab X, Para Asisten Danlantamal X, Para Kadis dan Kasatker Lantamal X, Seluruh Perwira serta Perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS Mako  Lantamal X.
Demikian berita Dispen Lantamal X Jayapura./litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151