Kasdim Barabai Monitoring Baksos TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK di Aluan Mati.


Kasdim Barabai Monitoring Baksos TNI  KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK  di Aluan Mati.

MPNI - Barabai Kalsel. Setelah dicanangkan oleh Bupati HST Drs.H.A. Chairansyah Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dan kesatuan gerak PKK pada Rabu 9 Oktober 2019 beberapa hari lalu di Puskesmas Awang Besar Kecamatan Barabai, sampai saat ini terus dimonitoring kegiatannya di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 1002/Barabai.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani saat melaksanakan monitoring Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dan kesatuan Gerak PKK di Aula Kantor Kepala desa Aluan Mati Kecamatan Batu Benawa kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Rabu (16/10).

Disampaikan oleh Pahrijani bahwa Program KB kesehatan selama ini telah di laksanakan pemerintah pada hakikatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi  keseimbangan antara jumlah penduduk  dengan daya dukung yang di siapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh  alam, untuk merealisasikan tujuan tersebut sekaligus dalam kerangka pelaksanaan tugas penyiapan potensi demografi menjadi kekuatan yang tangguh untuk kepentingan pertahanan,  TNI-AD ikut serta melaksanakan program KB kesehatan bersama dengan seluruh instansi terkait,"ujarnya.

Lebih lanjut masih menurut Pahrijani, TNI-AD akan selalu siap membantu untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah dalam mensukseskan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Harapanan kami melalui kegiatan Program TNI manunggal KB Kesehatan dan  kesatuan gerak PKK ini, bisa mendorong masyarakat untuk menjadi peserta dan  berpartisipasi aktif dalam pembangunan keluarga,"pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan monitoring Bakti Sosial TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK antara lain ; Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani, Camat Batu Benawa, Plh. Pasi Terdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, Dinas BKKBN dan PKK Kab.HST, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman  dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 8 Pagat serta para peserta/akseptor KB.  (pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151