KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR LEPAS ATLET BINSAT RENANG DAN DAYUNG


KOMANDAN BRIGIF 2  MARINIR LEPAS ATLET BINSAT RENANG DAN DAYUNG

MPNI - Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M melepas atlet renang dan dayung dalam rangka lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir tahun 2019 di lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Senin (14/10/2019).

Pelepasan Atlet Binsat renang dan dayung Brigif 2 Mar ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen oleh Komandan Brigif 2 Marinir kepada Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir.

Dalam amanatnya, orang nomor satu dijajaran Brigif 2 Marinir itu mengatakan, lomba Binsat renang dan dayung Korps Marinir tahun 2019 merupakan perlombaan yang sangat bergengsi, karena mempertaruhkan harga diri serta kebesaran satuan dan juga sebagai salah satu bentuk pembinaan personel yang diwujudkan dalam suatu uji kemampuan perorangan. Selain itu, dengan Lomba Binsat ini dapat digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan mental dan fisik seorang prajurit dengan menitikberatkan pada kemampuan jasmani dan keterampilan perorangan sebagai prajurit pasukan pendarat amfibi.

“Kalian adalah wakil dari Keluarga Besar Brigif 2 Marinir, pada kesempatan ini telah mendapat kepercayaan sekaligus kehormatan untuk mengikuti lomba Binsat renang dan dayung tingkat Kormar tahun 2019, saya yakin dengan latihan yang maksimal, persiapan yang matang dan kemampuan yang sudah dimiliki, kalian dapat mengemban kepercayaan ini dengan baik,” tegas Danbrigif 2 Mar.

Disampaikan pula bahwa dipundak kontingen Binsat Brigif 2 Marinir, citra dan prestasi Brigif 2 Marinir dipercayakan, oleh karena itu kemenangan dalam suatu pertandingan merupakan suatu harapan dan kebanggaan yang harus dicapai.

Namun  dibalik semua itu, lanjutnya, terkandung makna yang jauh lebih penting dan harus kita jaga, yaitu terpeliharanya persatuan dan kesatuan keluarga besar Korps Marinir demi tetap tegaknya citra dan cita-cita TNI AL khususnya Korps Marinir.

Komandan Brigif 2 Marinir juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Kontingen, yaitu  agar menunjukkan dan 
membangkitkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah, juga menggunakan strategi yang elegan dan menjunjung tinggi sportifitas, selain itu agar selalu menjaga citra dan nama baik Brigif 2 Marinir.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir berpesan kepada seluruh prajurit agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial (Medsos) yaitu tidak mengupload, memberikan komentar dan pernyataan yang dapat merugikan TNI, TNI AL, Marinir, Keluarga dan diri sendiri.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Paspers Letkol Mar Mujiburahman, Paslog Letkol Mar Budi Atmuko, Danyonif 3 Mar Letkol Mar Eko Budi Prasetyo dan seluruh Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Dispen Kormar/litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151