Koramil Sukodono Bersama sama Petani Membasmi Hama Tikus Untuk Meningkatkan Hasil Panen Padi

Koramil Sukodono Bersama sama Petani Membasmi Hama Tikus Untuk Meningkatkan Hasil Panen Padi 

MPNI - Kodim Sragen - Koramil Sukodono – Petani Gropyokan Tikus

Jumat, 25 Oktober 2019 pukul 07.00 - 09.00 Wib Kapten Arm Budiyanto , S.H.I Danramil 13/Sukodono beserta 6 anggota melaksanakan pengendalian hama tikus bersama Darnianto,SP Koord PPL Kec. Sukodono , Diah Prabasari PPL Desa Bendo dan Kelompok Tani Sumber Rezeki , Kelompok Tani Samito Tani , Kelompok Tani Manunggal Tani di Dk. Cangakan Desa Bendo Kec. Sukodono.

Kegiatan pengendalian hama tikus tsb disamping untuk menekan pertumbuhan hama juga untuk meningkatkan hasil panen padi yang akan datang. kegiatan pengendalian hama tikus (Gropyokan dan Pengasapan) di wilayah Desa Bendo dilaksanakan mulai tanggal 20 Oktober 2019 sampai dengan menjelang musim tanam padi (MT-1). 

“ Ancaman hama tikus pada tanaman padi akan semakin besar jika tidak dikendalikan, salah satu satu pengendaliannya dapat dilakukan dengan gropyokan tikus, cara ini cukup efektif dibanding dengan cara memakai pestisida karena bisa memutus mata rantai perkembangbiakan tikus “ terang Danrami Sukodono. 

Hasil yang diperoleh sampai dengan hari Jumat 25 Oktober 2019 mencapai 1.600 ekor tikus. Kegiatan tersebut didukung oleh Pemerintah Desa Bendo dengan anggaran desa sebesar 10 juta rupiah.Hasil dari pengendalian hama tikus dikumpulkan  kemudian ditukar dengan uang Rp. 1.000,-  tiap satu ekor tikus.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151