MOMEN KEDEKATAN BABINSA YAPEN BERSAMA WARGA BINAANNYA


*MOMEN KEDEKATAN BABINSA YAPEN BERSAMA WARGA BINAANNYA*

MPNI - Yapen, Sersan Dua Musa Yarollo, seorang Bintara Pembinsa Desa (Babinsa) yang bertugas di Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa ini memang dikenal sangat dekat dan selalu hadir ditengah-tengah warga binaannya.

Kali ini momen kedekatan babinsa bersama warganya terlihat dalam Prosesi Adat Pengantaran Mas Kawin yang merupakan bagian dari prosesi lamaran pernikahan dari salah satu warga binaannya di Kampung Mariarotu Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen, Minggu (27/10/2019).

Sebagai babinsa dikampung ini, sudah menjadi kewajibannya untuk turut melestarikan tradisi dan adat istiadat yang telah turun temurun dilakukan oleh para warganya. Karena dengan cara ini, kita juga turut menjaga warisan budaya bangsa yang telah diajarkan dan dijalankan oleh para leluhur kita sejak dahulu kala, ucap babinsa.

“Maka dari itu, marilah kita semua bersama-sama untuk melestarikan dan meneruskan segala tradisi dan adat istiadat yang kita miliki kepada anak dan cucu ki ta, sehingga segala tradisi ini tidak hilang dan punah ditelan zaman, karena sudah menjadi kewajiban dari kita para generasi muda untuk selalu mempertahankan dan melestarikannya”, lanjut babinsa yang juga merupakan putra asli daerah papua tersebut.

Pihak keluarga yang menerima penyerahan mas kawin ini pun sangat bangga dan terharu dengan kehadiran Prajurit TNI dikediamannya dan juga turut menjadi bagian dalam prosesi adat ini. “Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada babinsa, karena telah hadir dan membantu kelancaran prosesi adat istiadat dirumah kami ini”, ungkap Emi Fonataba.

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. /litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151