PEDULI PRASARANA PENDIDIKAN, BABINSA TURUN TANGAN BANTU PEMBANGUNAN SEKOLAH


*PEDULI PRASARANA PENDIDIKAN, BABINSA TURUN TANGAN BANTU PEMBANGUNAN SEKOLAH*

MPNI - Yapen Berdasar pada rasa kepedulian babinsa terhadap prasarana pendidikan yang ada diwilayah binaannya di Kampung Warironi Distrik Teluk Ampimoi, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Wellem Borowai langsung turun tangan memegang sekop dan sendok semen untuk membantu para tukang bangunan yang sedang melakukan proses pembangunan gedung baru di SMPN Warironi, Selasa (22/10/2019).

Meski pembangunan gedung sekolah ini dilakukan oleh tukang bangunan, namun karena memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama, babinsa pun turut mengambil bagian bersama para tukang bangunan dalam melanjutkan proses pembangunan gedung sekolah SMPN Warironi tersebut.

Diungkapkan oleh babinsa, hadirnya ia dalam kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan contoh yang kiranya dapat diteladani oleh masyarakat binaannya. Dalam kehidupan bermasyarakat hendaknya para warga harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesamanya, karena hanya dengan saling bantu-membantu saja, setidaknya kita sudah memupuk dan mempererat tali persaudaraan antar warga dikampung ini, ungkap Sertu Wellem.

Kepada para tukang, babinsa pun mengharapkan agar pekerjaan ini dilakukan dengan semangat hingga dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan segera dapat dipergunakan oleh pihak sekolah.

Mendapat bantuan dari babinsa, sang kepala tukang bernama Antoni pun turut mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Kami sangat bangga dengan prajurit TNI khususnya Babinsa yang telah rela memberikan sedikit tenaganya meski pakaiannya terkena keringat dan kotoran pasir/semen tetapi tetap semangat untuk membantu kami, Terima kasih Bapak Babinsa”, ungkapnya.

Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB./litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151