Pentingnya Pendidikan Karakter di Sekolah Bagi Generasi Penerus Bangsa

Pentingnya Pendidikan Karakter di Sekolah
Bagi Generasi Penerus Bangsa

MPNI - Kodim Sragen - Pentingnya Pendidikan Karakter di Sekolah
Pelda Nyambung Trisno, Sertu Saiful,Sertu Trimo,Serda Slamet dan Serda Ali melaksanakan kegiatan Ketarunaan di SMK PELITA BANGSA,Sumberlawang, Kamis ( 24/10/19 ).

Pelda Nyambung Trisno menjelaskan tentang Penguatan   pendidikan karakter (character education) dalam konteks sekarang sangat relevan untuk mengatasi krisis moral yang sedang melanda di negara kita. 

Krisis tersebut antara lain, berupa meningkatnya pergaulan bebas, maraknya angka kekerasan anak-anak dan remaja, kejahatan terhadap teman, pencurian remaja, kebiasaan menyontek, penyalahgunaan obat-obat terlarang, pornografi, dan perusakan milik orang lain, menjadi masalah sosial yang hingga kini belum teratasi secara tuntas. Oleh karena itu, betapa  pentingnya pendidikan karakter  terutama dilingkungan sekolah.

Pendidikan karakter sangat penting sekali. Pembentukan karakter akan menentukan bagaimana orang itu menjalani hidup. Karakter ada yang positif dan ada yang negatif. Penanaman karakter positif sangat diperlukan. 

“ Mulai kecil anak harus dibimbing diajari untuk mempunyai karakter yang positif. Supaya menjadi modal anak itu untuk menjalani kehidupan di masa yang akan datang. Anak harus mempunyai karakter yang kuat, berani dan tidak mudah menyerah “ ujar Nyambung Trisno.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151