PRAMUKA SAKA BAHARI BINAAN KOARMADA III MENGIKUTI PERKEMAHAN PRAMUKA BHAKTI NASIONAL

PRAMUKA SAKA BAHARI BINAAN KOARMADA III 
MENGIKUTI PERKEMAHAN PRAMUKA BHAKTI NASIONAL 

MPNI - Kontingen Pramuka Saka Bahari yang dibina Komando Armada III dan jajaran mengikuti Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional Tri Matra (TNI AD, TNI AL, dan TNI AU) di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur yang dimulai pada hari Selasa (29/10) dan akan berlangsung selama empat hari. Kontingen Pramuka Saka Bahari tersebut sebanyak 12 orang, masing-masing delapan orang Pramuka Saka Bahari dan empat orang pendamping.  

Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional dibuka secara resmi oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E. Supit, di Buperta Cibubur Jakarta Timur, Rabu (30/10). Seusai pembukaan dilanjutkan berbagai atraksi dan ketangkasan. Saka Bahari Binaan Koarmada III menampilkan senam perahu karet dan semaphore.


Saka Pramuka Bahari merupakan Gerakan Pramuka binaan TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Koarmada III sekaligus tempat berkumpulnya Pramuka Penegak dan Pandega yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan nyata, bermanfaat, dan produktif dalam rangka pembinaan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan sikap hidup yang berorientasi bahari yang diselenggarakan secara total, terpadu, dan terarah, berkesinambungan dan berkelanjutan.



Saka Pramuka Bahari Koarmada III yang sehari-harinya dibina secara langsung oleh Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Koarmada III, Kolonel Laut (P) Arief Rustaman merupakan salah satu wadah nasional Gerakan Pramuka, sebagai komponen cadangan yang berasal dari generasi muda di wilayah Papua dan Papua Barat.(Timo)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151