Raga Sang Pejuang Veteran Boleh Rapuh Namun Semangat dan Kesetiaan Terhadap NKRI Tetap Abadi

Raga Sang Pejuang Veteran Boleh Rapuh Namun Semangat dan Kesetiaan Terhadap NKRI Tetap Abadi

MPNI - GROBOGAN Babinsa Koramil 0717/05 Klambu Serma Gusminto berasama anggota Koramil lainya menghadiri pemakaman almarhum Sukarno (90) salah satu anggota Veteran di Ds. Taruman RT 01/01, Kec. Klambu, Kab. Grobohan, Senin (14/10). Isak tangis keluarga mengiringi jenzah Alm Sukarno yang tutup usia 90 tahun saat menuju TPU Ds. Taruman pukul (15.00 WIB) beliu merupakan salah satu pejuang 45 dengan pangkat terakhir Prajurit Kepala dan tidak memiliki tanda jasa.

Disela sela  kegiatanSerma Gusminto mengatakan, kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tak luput dari jasa para pejuang baik yang masih hidup maupun yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, dalam mengusir kaum penjajah dari Bumi Nusantara ini/Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), semangat perjuangan yang diwariskan para pendahulu kini sudah beralih ke pundak generasi muda, dengan tantangan dan permasalahan yang berbeda jaman.

"Sebagai penerus perjuangan para pendadulu, kita harus mampu mengemban amanat yang dibebankan dipundak kita, dengan mengisi serta mempertahankan kemerdekaan agar NKRI tetap utuh dan rakyat hudup sejahtera sehingga tidak goyah dihantam ombak dan badai sebesar apapun," kata Gusminto.

Dengan tertancapnya sang Merah Putih disalah satu nisan almarhum Sukarno menandakan, kami bangga dan akan selalu mengenang jasa-jasa perjuangan para pejuang serta siap meneruskan perjuangan, “Raga boleh rapuh dimakan usia, namun semangat pekik-pekik perjuangan dan kesetiaan terhadap NKRI tetap abadi samapai diakhir jaman,” tegasnya.(Pendim 0717/Pwd/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151