SINERGITAS TNI-POLRI DALAM MENGATASI PERMASALAHAN WARGA BINAANNYA


*SINERGITAS TNI-POLRI DALAM MENGATASI PERMASALAHAN WARGA BINAANNYA*

MPNI -  Waropen Atas, Akibat dari penolakan warga poiwai terhadap pengangkatan kepala distrik yang baru, menyebabkan warga melakukan pemalangan terhadap Kantor Distrik Sawai Kab. Mamberamo Raya. Untuk mencegah lumpuhnya aktivitas di kantor distrik tersebut, Pjs. Danramil 1709-05 Serma Samsul Buamona, Babinsa Serka Didik Sudarmono, Kapolsek Wartas Ipda Elton J.R dan Kapospol Poiwai Brigpol L. Fonataba bergerak cepat untuk menenangkan warga agar menghentikan pemalangan kantor tersebut, Senin (21/10/2019).

Dengan melakukan pendekatan yang persuasif terhadap warga, akhirnya aparat keamanan pun berhasil melakukan pelepasan palang kayu yang menutupi pintu kantor distrik tersebut dan kemudian dilanjutkan dengan dilakukannya musyawarah oleh aparat keamanan bersama masyarakat dan aparat kampung poiwai.

Setelah menampung dan mendengar seluruh keluhan dan aspirasi dari para masyarakat yang hadir , dihadapan seluruh masyarakat Kapolsek dalam kesempatan ini pun menyatakan bahwa akan meneruskan segala aspirasi yang telah diterima dari masyarakat, untuk disampaikan kepada pejabat yang berwenang di pemda mamberamo raya.

Kepada masyarakat, Pjs. Danramil kembali menekankan bahwa betapa pentingnya bagi seluruh masyarakat untuk selalu mengedepankan keamanan dan ketertiban dalam menyampaikan aspirasi, karena bila dilakukan dengan cara menyegel atau melakukan pemalangan pada kantor pemerintah, tentunya akan menghambat segala aktivitas/pekerjaan yang ada dikantor tersebut dan yang dirugikan tentunya adalah masyarakat sendiri, tekan Serma Samsul.

Sebab itu, “Marilah kita bersama-sama mengatasi segala permasalahan yang ada dengan menggunakan kepala yang dingin dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri kita sendiri dan orang lain, tentunya hal itu diharapkan dapat mewujudkan kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif”, harapnya.

Koramil 1709-05/Wartas Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB./litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151