Tanamkan Disiplin Bagi Generasi Penerus Bangsa Lewat Kegiatan Upacara Bendera

Tanamkan Disiplin Bagi Generasi Penerus Bangsa Lewat Kegiatan Upacara Bendera

MPNI - Kodim Sragen - Tanamkan Disiplin Lewat Kegiatan Upacara Bendera 
Serka Sukalis Babinsa Desa Klandungan melaksanakankan kegiatan Upacara Bendera dan sebagai Irup Upacara di halaman SDN Klandungan 2 , Desa Klandungan, Kec. Ngrampal, Senin ( 14/10/19 ).

Hadir dalam kegiatan tsb Kepala Sekolah SDN Klandungan 2 Bp. Sunarto S.Pd, Babinsa Desa Klandungan Serka Sukalis, Para Guru SDN Klandungan 2 serta siswa siswi SDN Klandungan 2 Kl 120 Siswa.
Dalam amanatnya Serka Sukalis menjelaskan bahwa disiplin adalah ketaatan (kepatuhan) kepada peraturan (tata tertib dan sebagainya). Disiplin merupakan hal yang sangat penting yang harus anak – anak  lakukan setiap hari. 
“ Meskipun pada awalnya, membiasakan diri untuk disiplin bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, anak  - anak akan terbiasa disiplin dalam segala hal “ ucap Babinsa Klandungan.

Lalu bagaimanakah cara agar bisa disiplin di sekolah, caranya tentu saja dengan mengikuti semua tata tertib dan aturan – aturan  yang berlaku di sekolah. Di antaranya, mematuhi jam masuk sekolah. Jika sekolah mewajibkan semua murid masuk di kelas pada pukul 07.00, anak - anak harus sudah tiba di sekolah sebelum pukul 07.00 Wib.
“ Mengajak semua anak - anak agar mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari - hari, baik di lingkungan Sekolah maupun di rumah “ ungkap Sukalis.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151