TANPA RAGU, SERDA MUSA DORONG GEROBAK BERISI PASIR UNTUK TIMBUN PONDASI RUMAH WARGA


*TANPA RAGU, SERDA MUSA DORONG GEROBAK BERISI PASIR UNTUK TIMBUN PONDASI RUMAH WARGA*

MPNI - Yapen, Membantu pekerjaan masyarakat di wilayah binaannya merupakan sebuah keharusan yang dilakukan oleh babinsa, karena itu Serda Musa Yarollo Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa tanpa ragu mendorong gerobak yang telah diisi pasir untuk membantu penimbunan pondasi rumah Pastori Gereja GKI Marturia Kampung Mariarotu Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen, Kamis (24/10/2019).

Bersama-sama para warga binaannya yang juga merupakan jemaat dari GKI Marturia, dengan semangatnya yang berapi-api, babinsa pun dengan lihainya mendorong gerobak yang digunakannya untuk mengangkat pasir yang diambil dari pinggiran pantai yang letaknya berjarak sekitar 100 meter dari rumah tersebut.

Disela-sela pekerjaannya babinsa menuturkan, Kegiatan ini merupakan salah satu dari banyaknya Program Serbuan Teritorial yang dimiliki oleh Kodim 1709/Yawa untuk dilakukan oleh seluruh babinsanya. Selain itu, ini juga berguna untuk mengingatkan kembali bahwa betapa pentingnya memiliki jiwa bergotong royong, karena dengan gotong royong semua pekerjaan akan terasa mudah dan ringan, tutur babinsa.

Membantu segala usaha dan pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat binaan juga adalah suatu kewajiban bagi kami para babinsa, oleh karena itu “Masyarakat tak perlu ragu-ragu, segan ataupun malu-malu untuk menyampaikan permohonan bantuan kepada babinsa apabila membutuhkan bantuan dalam mengerjakan sesuatu, karena babinsa juga berasal dari masyarakat biasa yang tentunya ingin menjadi teman ataupun sahabat dari warga binaannya”, lanjut Serda Musa.

Salah seorang warga yang turut membantu pekerjaan ini pun menanggapi apa yang dilakukan babinsa, “Kami para warga memang sudah tak heran dan tak asing lagi bila melihat kehadiran babinsa yang selalu hadir dalam setiap kegiatan, membantu pekerjaan masyarakat hingga mengatasi segala permasalahan yang dialami oleh masyarakat sekitar, untuk itu “Kami para warga sangat berterima kasih atas pelayanan yang sangat baik dari babinsa, semoga segala darma baktimu kepada kami para warga, dapat dibalas dengan berkat yang luar biasa dari Tuhan”, ucap M. Robaha.

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB./litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151