TINGKATKAN KEHARMONISAN DENGAN WARGA BINAANNYA, BABINSA LAKSANAKAN KOMSOS


*TINGKATKAN KEHARMONISAN DENGAN WARGA BINAANNYA, BABINSA LAKSANAKAN KOMSOS*

MPNI - Waropen, Bertempat di Kantor Distrik Urei Faisei Kab. Waropen Serda Chun Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama aparat kampung dan masyarakat binaannya di Kampung Urei Faisei, Selasa (29/10/2019).

Komsos ini menjadi senjata yang ampuh dan menjadi sarana yang tepat bagi babinsa untuk mengenal lebih jauh para warga binaannya sehingga memiliki jalinan persaudaraan, kekeluargaan dan juga untuk mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah binaannya.

Dalam komsosnya kepada para aparat kampung dan masyarakat, babinsa menuturkan bahwa, Pentingnya peran aparat kampung, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di kampung ini. Selain menciptakan kamtibmas, para warga juga dituntut untuk selalu menjaga kebersihan, baik itu kebersihan diri, dirumah masing-masing dan dilingkungan sekitar, tutur Serda Chun.

Dalam meningkatkan perekonomian keluarga, masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada untuk bercocok tanam dan memanfaatkan segala sumber daya alam yang sudah tersedia. “Para pemuda juga diharapkan tidak terjerumus dalam hal-hal negatif seperti Miras, Narkoba dan Seks bebas yang dapat merusak moral dan menghancurkan masa depan kalian, bila ada yang bercita-cita ingin menjadi Prajurit TNI, agar dapat melakukan pembinaan jiwa dan jasmani kalian dengan baik dan tentunya akan mendapat arahan dan pembekalan dari kami para babinsa”, lanjutnya.

Mendengar ucapan babinsa tentang cita-cita pemuda untuk menjadi Prajurit TNI, salah seorang pemuda yang hadir saat itu pun sangat antusias memberikan pertanyaan-pertanyaan dalam menggali segala informasi tentang persyaratan untuk menjadi TNI kepada babinsa. “Sa (saya) dari kecil memang punya cita-cita jadi Tentara supaya sa bisa pakai baju loreng, pegang senjata dan gagah seperti bapa babinsa”, ujar Yohan dengan lantang dihadapan babinsa dan para warga.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151