TINGKATKAN KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA, BABINSA MEMBANTU WARGANYA MENYIAPKAN LOKASI IBADAH PERAYAAN HUT GKI DI WAROPEN


*TINGKATKAN KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA, BABINSA MEMBANTU WARGANYA MENYIAPKAN LOKASI IBADAH PERAYAAN HUT GKI DI WAROPEN*

MPNI - Waropen, Terpilihnya Kampung Batu Zaman Distrik Waropen Bawah sebagai lokasi Ibadah Perayaan HUT GKI Tahun 2019 yang akan dilaksanakan esok hari Sabtu, 26 Oktober 2019 yang akan dihadiri oleh seluruh warga jemaat gabungan Gereja-gereja  GKI yang ada di Kab. Waropen, atas dasar itulah Kopral Dua Acha Rukdin Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa bersama para warga binaannya bergotong royong menyiapkan segala sarana dan prasarana pendukung dalam Ibadah tersebut, Jumat (25/10/2019).

Menurut babinsa, kehadirannya dalam membantu proses penyiapan lokasi ibadah bagi umat nasrani ini merupakan suatu upaya untuk memelihara dan memupuk hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara babinsa dan masyarakat binaannya, ungkap Kopda Acha.

Ditambahkannya lagi bahwa dalam kegiatan yang dilakukannya ini, babinsa juga turut mengajak para warga lainnya baik yang beragama Kristen maupun Islam dan juga warga pendatang. Ini merupakan sebagai contoh yang sangat baik bagi masyarakat untuk memperkuat hubungan persaudaraan bagi antar umat beragama maupun berbeda suku dan adat istiadat. 

“Meskipun saya beragama Islam dan berasal dari suku Bugis, namun saya akan tetap membantu penyiapan lokasi ibadah ini, karena sudah sepatutnya kita sebagai warga negara Republik Indonesia yang memiliki keragaman Suku, Agama , Ras dan Adat Istiadat untuk selalu bersatu dan selalu bergandengan tangan dalam menjalani kehidupan sehari-hari”, lanjutnya.

Untuk itu, kepada seluruh elemen masyarakat diharapkan agar selalu menjaga tali persaudaraan, saling menghormati dan saling mengasihi, antar umat beragama atau antar umat yang berbeda suku dan adat istiadat lainnya. Dan tentunya kita semua berharap agar segala rangkaian acara ibadah yang akan dilaksanakan besok dapat berjalan dengan lancar sehingga seluruh masyarakat yang hadir dapat beribadah dengan tenang, tutupnya.

Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB./litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151