TUMBUHKAN SEMANGAT KEBANGSAAN PARA PELAJAR, BABINSA PIMPIN UPACARA BENDERA DI SD HIDAYATULLAH SERUI



*TUMBUHKAN SEMANGAT KEBANGSAAN PARA PELAJAR, BABINSA PIMPIN UPACARA BENDERA DI SD HIDAYATULLAH SERUI*

MPNI - Yapen, Dalam rangka menumbuhkan semangat kebangsaan bagi para pelajar, salah seorang Prajurit TNI yang merupakan personel dari Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Satu Burhan menjadi Pembina Upacara Pengibaran Bendera di SD Hidayatullah Serui Kab. Kep. Yapen, yang diikuti oleh 150 orang pelajar dari kelas 1 hingga kelas 6 SD dan para Guru pengajar, Senin (14/10/2019).

Dalam amanatnya Babinsa menyampaikan, Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin ini merupakan salah satu sarana untuk  menumbuhkan semangat dan wawasan kebangsaan bagi kalian para generasi muda, karena dengan mengikuti Upacara dan memberikan Penghormatan kepada Bendera Merah Putih yang berarti kita juga menghormati dan menghargai jasa-jasa dari para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia, ujar Babinsa.

Selalu bersemangat dalam menuntut ilmu dan jangan lupa untuk menjaga kedisiplinan, kerapian diri, kebersihan diri dan kebersihan dilingkungan sekolah, karena Kebersihan adalah Pangkal Kesehatan. Bila lingkungan sekolah kotor, kalian pasti tidak akan nyaman dan tidak konsentrasi untuk menyerap segala pelajaran yang diberikan oleh para Guru, untuk itu marilah membiasakan diri untuk menjaga kebersihan lingkungan disekolah maupun dirumah kalian masing-masing, lanjutnya. 

“Lebih giatlah lagi dalam belajar, seraplah sebanyak-banyaknya ilmu yang diberikan oleh para guru, untuk mengejar dan mewujudkan cita-cita kalian dimasa depan, hormati dan patuhilah guru dan orang tua kalian, serta jangan lupa untuk selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa”, harap babinsa kepada seluruh peserta upacara.

Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB./litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151