WADAN LANTAMAL X HADIRI RAPAT PARIPURNA PENGAMBILAN SUMPAH /JANJI ANGGOTA DPR PAPUA MASA JABATAN 2019-2024

WADAN LANTAMAL X HADIRI RAPAT PARIPURNA PENGAMBILAN SUMPAH /JANJI ANGGOTA DPR PAPUA MASA JABATAN 2019-2024

MPNI - Jayapura (Papua) - Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika  menghadiri acara rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPR Papua masa jabatan tahun 2019-2024. Bertempat di ruang sidang DPRP Papua Jl. Dr. Sam Ratulangi, Kel. Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Kamis (31/10).

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, SH., MH., selaku pimpinan rapat yang didampingi Wakil ketua I DPR Provinsi Papua, Edoardus Kaise, Ss. dan Wakil ketua II DPRP Provinsi Papua, Fernando A. Y Tinal memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan  sebanyak 55 Anggota DPR Papua masa jabatan tahun 2019-2024.

Dalam sambutannya menyatakan pada kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri rapat paripurna DPR Papua hari. Dengan berakhirnya tugas dewan masa jabatan 2014-2019 kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena pesta demokrasi pemilihan calon anggota DPR RI DPD DPR Provinsi, Kabupaten/Kota dan pemilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden pada tahun 2019 ini berjalan dengan penuh kedamaian, Ujar Ketua Sidang.
“Kepada para anggota legislatif terpilih masa jabatan tahun 2019-2024 saya mengucapkan, Selamat bertugas sebagai wakil rakyat di Provinsi Papua”. Ucapnya. Segala macam dinamika pemilihan untuk mendukung peningkatan pengembangan pembangunan yang merata serta mendukung pihak eksekutif untuk mengoptimalkan penanggulangan permasalahan yang ada di Provinsi papua tidak terlepas dari kondisi sosial politik dan ekonomi yang mewarnai kehidupan Provinsi Papua masalahnya semakin meningkat dan penuh dinamika untuk mendukung kemajuan Papua, sehingga dapat memberikan kedamaian kenyamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Provinsi Papua, Pungkasnya.
Sementara itu Jhony Banua Rouw, S.E. sebagai Ketua DPR Papua terpilih masa jabatan 2019-2024 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Purna Bhakti baik Pimpinan maupun Anggota Dewan masa jabatan 2014-2019 yang selama masa bhaktinya telah menunjukkan pengabdiannya dengan baik mudah-mudahan selaku penerus tugas Dewan untuk masa jabatan 2019-2024 kami dapat melanjutkan serta meningkatkan karya-karya yang telah dicapai sesuai dengan tuntutan perkembangan pembangunan saat ini.

Selanjutnya pada kesempatan yang berbahagia ini kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Papua atas kepercayaan dan dukungannya untuk mengantarkan kami duduk di lembaga DPR Papua, selaku wakil rakyat untuk 5 (lima) tahun mendatang Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Papua beserta jajarannya, yang sejak awal dengan tanpa mengenal lelah telah mencurahkan tenaga dan pikiran, sehingga sampai pada peresmian Anggota Dewan hasil pemilu 2019 hari ini, Pungkasnya.

Dengan telah terlaksananya pengambilan sumpah janji tadi, maka DPR Papua masa jabatan 2019-2024 mulai memasuki masa tugas dan kewajibannya selaku Wakil Rakyat Papua, tentunya akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, Ujar Ketua DPR Papua terpilih. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal, SE, MM.,Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw.,., M.M.,Kadisops Lanud Silas Papare, Kolonel Pnb Onesmus Gede Rai Aryadi, S.E., Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bidang Operasi Militer Perang (OMP), Kolonel Kav Adang Sumpena, S.I.P.,M.M.,Sekda Provinsi Papua, T.E.A Hery Dosinaen, S. IP., M. KP.,Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Papua, Heru Pramono, SH., M.Hum., Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Dr. Heffinur, SH., M. Hum., Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Metusalak Infandi, SH., Ketua KPU Provinsi Papua, Theodorus Kossay S.S, M.Hum.., Sekretariat DPR Papua, Juliana J. Waromi, SE., Walikota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M., Anggota DPR RI, Ina Elisabeth Kobak, S.T., Para Anggota DPR Papua Masa Jabatan Periode 2014-2019 dan 2019-2024 Wakil Ketua Korcab X DJA III, LSM, OKP, Todat, toga, Tomas, Senat Mahasiswa dan Tamu Undangan.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Lantamal X.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151