Babinsa Banjararum Bantu Penyemprotan Massal Tanaman Padi

Babinsa Banjararum Bantu Penyemprotan Massal Tanaman Padi

MPNI - Kulon Progo.  Selasa (05/11/2019), Serda Y. Bambang Eko, P, Babinsa Banjararum, Koramil 05/Kalibawang, melaksanakan pendampingan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (Gerdal OPT) tanaman padi, di Bulak Dekso, Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang.

Gerdal OPT dilakukan dengan penyemprotan massal tanaman padi dilahan pertanian Bulak Dekso dengan menggunakan agen hayati yang terdari dari PGPR, Corynebacteriun, Bauferiabassiana dan tetes tebu sebagai pelekat. Penyemprotan dilaksanakan oleh Petugas dari Distan Kulon Progo, Babinsa Jatisarono dan anggota Poktan Bulak Dekso, diawali dengan pengoplosan obat-obat tersebut.

Pelaksanaan penyemprotan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo, Kepala POPT DIY dan Koordinator POPT Kulon Progo, PPL Kalibawang, Pengurus Gapoktan, anggota Poktan dan Dukuh Dekso, Desa Banjararum. 

Dengan dilaksanakan penyemprotan massal tersebut, diharapkan dapat mencegah dan membasmi hama tanaman padi secara serentak, dengan tujuan agar batang padi dapat tumbuh subur dan terbebas dari serangan hama.  (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151