Babinsa Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi

Babinsa Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi

MPNI - Kodim Klaten - Babinsa Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi

Dalam rangka  mensukseskan program swasembada pangan Nasional, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Triyono membantu petani membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di areal lahan persawahan Desa Leses, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Rabu (30/10/2019).

Sertu Triyono mengatakan, saya selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah menjadi salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditas yang sangat diunggulkan.

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkap Sertu Triyono. 

Tuginem pemilik lahan padi mengatakan, dengan kehadiran babinsa yang ikut terjun langsung membersihkan rumput liar maka tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun bisa maksimal.

"Saya berharap kehadiran Babinsa bisa membawa manfaat serta berlah bagi petani,imbuh Tuginem. Kodim Klaten.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151