Babinsa Garongan Laksanakan Monitoring Giat Pengembangan Kapasitas Jaga Warga

Babinsa Garongan Laksanakan Monitoring
Giat Pengembangan Kapasitas Jaga Warga

MPNI -  KulonProgo.  Kamis (31/10/2019), Sertu Aris Kahayan, Babinsa Garongan, Koramil 10/Panjatan, Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas, menghadiri dan monitoring acara Pendampingan/Pengembangan Kapasitas Jaga Warga Daerah Istimewa Yogyakarta, yang berlangsung di Balai Desa Garongan, Kecamatan Panjatan.

Sebagai Pemateri adalah Kasubid Kewaspadaan Kesbangpol DIY dan Tenaga Ahli Jaga warga Kesbangpol DIY, dimoderatori oleh Pejabat dari Kesbangpol Kulon Progo. Hadir dalam giat tersebut Pejabat  dari Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Progo, Sekcam dan Kasi Trantib Kecamatan Panjatan, Pj.Kades dan Perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, Ketua LPMD, Ketua PKK dan perwakilan masyarakat Desa Garongan.

Kasubid Kewaspadaan Kesbangpol DIY mengatakan bahwa pentingnya lembaga jaga warga sesuai peraturan Gubernur DIY No. 6 tahun 2019 trntang jaga warga.  Jaga warga adalah sekumpulan orang yang memiliki kesamaan aspirasi dalam upaya menumbuhkan nilai luhur di masyarakat dalam mewujudkan keistimewaan dengan penguatan persatuan dan kesatuan guna melindungi serta menjaga ketahanan, keamanan, ketertiban umum, ketentraman dan kesejahteraan masyarakat 

Tenaga Ahli Jaga Warga Kesbangpol DIY menambahkan bahwa Jaga Warga berwenang mendorong penegakan tata tertib kehidupan sosial, berkoordinasi dengan aparat pemerintah, mediasi dan memfasilitasi penyelesaian masalah.  Anggota Jaga Warga meliputi seluruh penduduk di wilayah Pedukuhan/RW/Kampung. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151