Danramil Birayang Kumpulkan Masyarakat Birayang, ini Penjelasannya

Danramil Birayang Kumpulkan Masyarakat Birayang, ini Penjelasannya.

MPNI - Barabai Kalsel. Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan tiba tiba mengumpulkan warga masyarakat Birayang di Aula Makoramil, Ada apa..?.

Adapun maksud dan tujuan Danramil Birayang mengumpulkan warga masyarakat tak lain dan tak bukan adalah dalam rangka pembinaan peta jarak jaring tertorial bersama mitra karib para babinsa koramil 1002-01/Birayang,"terang Kapten Inf Subhan.

Lebih lanjut Kapten Inf Subhan menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan Peta jarak jaring Teritorial yang mengusung tema “TNI AD MELALUI PEMBINAAN PETA JARAK JARING TERITORIAL, TNI AD SIAP MENINGKATKAN KEMAMPUAN TEMU CEPAT DAN LAPOR CEPAT APKOWIL GUNA MEWUJUDKAN STABILITAS KEAMANAN SERTA KETAHANAN WILAYAH NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA”. ini guna memberdayakan Wilayah Pertahanan dan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta,"katanya.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah Terbinanya Jaring Teritorial (Mitra Karib) yang terkoordinir, menyeluruh dan berkesinambungan, Terwujudnya kerjasama yang harmonis antara Apkowil dengan semua komponen masyarakat dari berbagai lapisan yang tergabung dalam Jaring Teritorial, Terbentuknya sikap kesetiakawanan Mitra Karib serta adanya motivasi dalam memberikan informasi secara kontinyu terhadap segala perkembangan di wilayahnya, Terbina dan terdatanya Mitra Karib yang sewaktu waktu dapat digerakkan sebagai komponen cadangan dan pendukung untuk kepentingan pertahanan, Terdatanya kondisi sosial masyarakat guna pengambilan keputusan bila terjadi gangguan/konflik sosial di wilayahnya dan Meningkatnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas diwilayah serta meningkatnya citra Aparat TNI AD di wilayah,"jelas Subhan.(pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151