DELEGASI SINGAPURA TERKESAN PADA PMPP TNI DALAM SIAPKAN PASUKAN GARUDA

DELEGASI SINGAPURA TERKESAN PADA PMPP TNI DALAM SIAPKAN PASUKAN GARUDA

MPNI - Humas PMPP TNI - Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, yang diwakili oleh Direktur Pembinaan Kerjasama Internasional dan Informasi (Dirbinkersinfo) PMPP TNI, Kolonel Adm
Victor R.C.J George S.IP., MPACS., MMA menerima kunjungan delegasi Singapore Armed Forces Joint Senior Leadership Course (JSLC) yang dipimpin oleh Commandant Specialist and Warrant Officer Institute, Col Marcus Tian bertempat di Auditorium PMPP TNI, Sentul Bogor (05/11).

Dalam sambutannya dihadapan 38 siswa JSLC, Dirbinkersinfo mengucapkan selamat datang kepada para delegasi sekaligus menjelaskan mengenai PMPP TNI, termasuk sejarah awal, kegiatan dan latihan bersama yang baru saja diselenggarakan di PMPP TNI.

Pada kesempatan yang sama, para Delegasi juga berkesempatan untuk melihat video profil PMPP TNI untuk mendapatkan gambaran mengenai sejarah, kegiatan-kegiatan maupun Deployment Pasukan Garuda yang telah berlangsung sejak tahun 1957.

Kegiatan dilanjutkan oleh Paparan yang disampaikan oleh Mayor Inf Shadu mengenai “International Cooperation Program 2019-2020” yang menjelaskan tentang kerjasama yang telah dan akan terjalin antara PMPP TNI bersama counterpart, Institusi maupun para peneliti baik dari dalam dan luar negeri.

Pada sesi tanya jawab yang dipimpin lamgsung oleh Kolonel Victor George, para siswa JSLC sangat tertarik dengan bagaimana PMPP TNI menyiapkan  Kontingen Garuda, terutama dalam upaya meningkatkan Female Peacekeepers yang menjadi salah satu Komitmen Bangsa Indonesia dalam keterlibatannya pada misi perdamaian dunia.

Rangkaian kegiatan diakhiri oleh Pertukaran Cinderamata dari kedua belah pihak, Penulisan impression mengenai PMPP TNI oleh Colonel Marcus Tian dan ditutup oleh foto bersama.(litbangMPNI)

Sumber Humas PMPP TNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151