DUKUNG PEMBANGUNAN DI WILAYAH BINAANNYA, BABINSA HADIRI MUSRENBANG KAMPUNG KAINUI II


*DUKUNG PEMBANGUNAN DI WILAYAH BINAANNYA, BABINSA HADIRI MUSRENBANG KAMPUNG KAINUI II*

MPNI - Yapen Sersan Kepala David E. Waroi Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kampung yang digelar di Balai Kampung Kainui II Distrik Angkaisera Kab. Kep. Yapen, Jumat (01/11/2019).

Dalam kegiatan ini, dibuka langsung oleh Kepala Distrik Angkaisera Jhon Klief Arebo yang dalam sambutannya menuturkan bahwa, Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah kampung, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, yang nantinya akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa, tuturnya.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut, turut pula dihadiri oleh personel Kepolisian Polsek Angkaisera, Aparat Kampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan para warga masyarakat Kampung Kainui II.

Babinsa yang berperan sebagai aparat kewilayahan dalam hal ini pun mengungkapkan bahwa kehadirannya merupakan sebuah upaya untuk mengetahui rencana pembangunan yang ada di wilayah binaannya, sehingga nantinya dapat membantu aparat kampung untuk mengantisipasi segala hal yang dapat menghambat pembangunan tersebut, ungkap babinsa.

Ditambahkan juga oleh babinsa, bahwa Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan ( Koramil ) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di kampung-kampung, sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai ke tingkat kampung dan juga membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lanjutnya.(litbangMPNI)

Sumber Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151