GELARAN TURNAMEN DANLANTAMAL X CUP KE – 11 TAHUN 2019 DI BUKA WADAN LANTAMAL X

GELARAN  TURNAMEN DANLANTAMAL X CUP KE – 11 TAHUN 2019 DI BUKA WADAN LANTAMAL X

MPNI - Jayapura (Papua) - Wadan Lantamal X  Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika membuka turnamen sepak bola Danlantamal X Cup ke -11 tahun 2019. Sebanyak 20 klub yang akan bertanding memperebutkan piala bergilir Danlantamal X Cup terdiri dari beberapa tim dari Jayapura dan team dari Sorong. Gelaran turnamen sepak bola tersebut akan berlangsung dari tanggal 01 Nopember sampai dengan 02 Desember 2019.

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Trisila Lantamal X, Jumat (01/11/2019).
Dalam Sambutan Komandan Lantamal X yang di Bacakan Wadan Lantamal X mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari
Armada yang jatuh setiap tanggal 05 Desember, dan merupakan event rutin Lantamal X dalam hal pembinaan olahraga cabang sepak bola di Mako Lantamal X khususnya dan masyarakat Papua pada umumnya. Adapun jumlaj klub yang ikut untuk tahun ini sebanyak 20 klub sepakbola yang berasal dari kota Jayapura, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Biak dan dari Kota Sorong.

Lebih lanjut dengan kegiatan ini diharapkan menjadi sarana bagi klub-klub sepakbola untuk dapat menampilkan kemampuannya dari hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini, sekaligus untuk memupuk jiwa juang dan sportivitas yang tinggi sebagai anak bangsa indonesia.

Kita juga berharap kegiatan Danlantamal X Cup ini menjadi sarana bagi klub-klub sepak bola untuk mencari bibit-bibit berbakat yang akan di jadikan altet sepak bola bagi kontingen Papua sehingga dapat mengharumkan nama Papua di event tingkat nasional yang ada di kota Jayapura untuk dapat menampilkan kemampuannya dari hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini, sekaligus untuk memupuk jiwa juang dan sportivitas yang tinggi. Ucap wadan Lantamal X.

”Melalui ajang turnamen sepak bola ini, kita perlu mempersiapkan altet sepak bola Papua, dimana Provinsi Papua ditunjuk sebagai tuan rumah PON ke- XX  tahun 2020, sekali lagi mari kita junjung tinggi sportifitas dalam berolahraga”. Pungkasnya. Dimulainya pertandingan Danlantamal X Cup Ke-11 tahun 2019 ditandai dengan tendangan pertama oleh Wadan Lantamal X pada pertandingan perdana Tim Samba APO berhadapan dengan Tim RBC Jayapura pimpinan wasit Sem Korina  Nuboba.

Acara di awali dengan upacara pembukaan di lanjutkan pertandingan exibisi  antara Tim Cenderawasih Post dengan Tim dari KRI dr. Soeharso-990 dengan skor 1-0 yang di menangkan oleh Tim Cenderawasih Post
Hadir pada acara tersebut Gubernur Papua diwakili, pangdam XVII/ Cenderwasih Di wakili, KAopolda Papua diwakili, Danlanud Silas Papare di wakili, Wakil Walikota Jayapura, Ketua Koni Pengprov Papua, Kepala BUMN dan BUMD Papua, Kepala PT Freeport Cabang Jayapura, Kepala Imigarasi Kelas 1 Jayapura, Para Asisten Danlantamal X, para Kadis/Kasatker Lantamal X,  para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama, Anggota Yomarhanlan X dan PNS Mako Lantamal X. (litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Lantamal X / Jayapura

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151