GELORAKAN PANCASILA DANDIM SRAGEN TURUN GUNUNG

GELORAKAN PANCASILA DANDIM SRAGEN TURUN GUNUNG

MPNI - Sragen, 21 Nopember 2019 Kodim Sragen kedatangan belasan kendaraan offroad dari club Jeep JSA (Jeep Sragen Asri). Mereka hadir dimakodim 0725/Sragen karena memenuhi undangan
Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto,MPM. Hari ini Dandim Sragen mengajak Club Jeep untuk berkeliling ke kecamatan kecamatan se Sragen yang dikemas dalam acara Tur Pancasila. Rombongan Tur pancasila diberangkatkan oleh Bupati Sragen dr.Kusdinar Untung Yuni Sukowati dari kantor dinas Bupati.

Acara Tur Pancasila dijadwalkan 2 hari yakni hari Kamis dan Jumat 21-22 Nopember 2019. Untuk hari Kamis Kecamatan yang dikunjungi ada 10 tempat dimulai dari Kecamatan Sidoharjo, Masaran, Kalijambe, Gemolong, Miri, Sumberlawang, Tanon, Mondokan, Sukodono dan Gesi. Sedangkan untuk hari Jumat ada 9 tempat dimulai dari Kecamatan Kota Sragen, Karangmalang, Kedawung, Sambirejo, Gondang, Sambungmacan, Jenar, tangen dan Ngrampal.

Dalam acara Tur Pancasila, Dandim menyerahkan Lambang Burung Garuda Pancasila kepada Camat diwilayah yang dikunjungi. Menurut Dandim Tur Pancasila ini adalah bertujuan dalam rangka Penguatan idiologi bangsa dan memperkokoh semangat kebangsaan dibumi Sukowati. "Kegiatan ini Sangat
penting dan perlu guna pembinaan karakter ideologi kebangsaan kepada masyarakat, dari kegiatan ini saya berharap Bapak Camat bisa meneruskan kepada para Lurah/Kades dan Lurah meneruskan Kepada Ketua RT/RW dan kepada masyarakat dalam penguatan ideologi pancasila" papar Dandim.

"Pancasila dibuat dan dirumuskan oleh pendahulu kita tidak lain dan tidak bukan untuk membangun aqlak Budi pekerti sehingga bangsa Indonesia memiliki Budi pekerti yang luhur, berkepribadian dan beradab, sehingga mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia Dimata dunia" tambahnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151