Kasdim Barabai Sampaikan Sambutan Dalam Acara Haul Jama Para Pahlawan.

Kasdim Barabai Sampaikan Sambutan Dalam Acara Haul Jama Para Pahlawan.

MPNI - Barabai Kalsel. Mewakili Dandim 1002/Barabai Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani menghadiri acara  Haul Jama Para Pejuang Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November Kerjasama Pemda Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan DHC (Dewan Harian Cabang) Angkatan 45 HST di Gedung Balai Rakyat Jl. Ganesha Barabai. pada Jum'at (08/11/19).

Dalam sambutannya Sekda HST H.A.Tamzil, S.IP, MM, menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya acara ini, Semoga para pejuang perintis kemerdekaan mendapat tempat yang  layak disisi Tuhan YME, dan mari kita laksanakan doa  bersama dan Haul Jama untuk para pahlawan kita,"ujarnya.

Sementara itu Dandim 1002Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M melalui kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani bahwa peringatan Haul Jama yang dilaksanakan pada peringatan hari pahlawan ini bukan semata sebuah acara, namun syarat makna,  bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi, setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,"tuturnya.

Lebih lanjut menurut Pahrijani, Peringatan hari pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan instropeksi diri sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan. 

Setiap jaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya,  terkait dengan hal tersebut bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini,"pungkasnya 

Turut hadir dalam  acara tersebut Sekda kabupaten HST H.A.Tamzil, S.IP, MM,Ketua DPRD kabupaten HST H. Rahmadi, Kasdim 1002/Barabai Mayor Inf. H. Pahrijani, Ketua MUI kabupaten HST K.H.Wajihuddin Soleh, Polres HST diwakili AKP Agus Tamzid,Yonif 621/Mtg diwakili oleh Letda CKM Planes, ketua LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten HST H. Antamas, Ketua PPM (Pemuda Panca Marga) kabupaten HST H.M.Pajeri, Ketua Harian DHC Angkatan 45 Drs. H. Hasbi. MT, Para Toga dan Tomas serta Anggota PPM kabupaten HST.(pendim1002/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151