Komandan Kodim Dampingi Komandan Wing 2 Abd Rahman Saleh dan Bupati Jember Buka Kejurnas Paralayang

Komandan Kodim Dampingi Komandan Wing 2 Abd Rahman Saleh dan Bupati Jember Buka Kejurnas Paralayang

MPNI - JEMBER – Bertempat di Dsn Mandigu Desa Suco Kec Mumbulsari Kab Jember, dilaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang  mperebutkan Pola Bupati Jember, yang merupakan kejuaraan ke.III di Kab Jember.

Ada yang menarik dari kejuaraan paralayang se Indonesia Piala Bupati Jember 2019 yang digelar di Bukit Mandigu Mumbulsari Kabupaten Jember mulai tanggal 1 hingga 3 November 2019.  Kejuaraan ini juga diikuti oleh 2 juara dunia untuk kategori ketepatan mendarat puteri, yakni Ifa Kurniawati dan Rika Wijanti dari Kota Malang. Ifa merupakan juara dunia ketepatan mendarat puteri tahun 2012 dan Rika merupakan juara ketepatan mendarat puteri tahun 2018.

Ada juga peserta yakni Jafro Megawanto yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Ia adalah peraih medali emas dalam Sea Games 2018 untuk ketagori ketepatan mendarat putera. Mereka dipastikan tampil memukau bersama ratusan atlet lainnya untuk memberikan prestasi terbaiknya di Jember dan Kejuaraan ini.memperebutkan togalnuang pembinaan sebesar Rp. 76 Juta.
Hadir pada pembukaan Kejuaraan Nasional Paralayang tersebut diantaranya.Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Wings-2 Lapangan Udara (Lanud) Abdul Rahman Saleh Kolonel PNB Eko Sujatmiko mewakili Komandan Lanud Abdul Rahman Saleh Malang, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, para Komandan Satuan TNI di Kab Jember.

Dalam sambutannya Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR memastikan bahwa gelaran ini merupakan event yang bakal menarik perhatian masyarakat luas dan kesempatan baik untuk pengembangan potensi wisata dan edukasi bagi masyarakat Jember. Bahkan Pemkab Jember juga melibatkan anak-anak TK untuk menyaksikan langsung lomba paralayang ini, sebagai media edukasi untuk meraih prestasi. Sebagai sarana edukasi, panitia juga tidak memungut biaya pendaftaran bagi peserta dan mereka juga bakal disuguhi budaya dan kuliner khas Jember dalam festival kuliner yang digelar bersamaan dengan event ini.

Sementara itu Kolonel PNB Eko Sujatmiko dalam.kata sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang telah memfasilitasi Kejuaraan Paralayang ini, semoga mampu meningkatkan motivasi dalam, mengembangkan oleh raga paralayang ini baik diKabupaten Jember sendiri maupun di Provinsi Jawa Timur, untuk itu.mewakili Federasi Aero Sport Seluruh Indonesia (FASI) Jawa timur saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin saat kami mintai tanggapannya menyampaikan bahwa momen ini sangat bagus sekali disamping dalam rangka menjaring atlet-atlet paralayang yang berbakat, tentunya akan membantu perkembangan wisata Kabupaten Jember, kegiatan inipun merupakan salah satu destinasi tersendiri bagi peserta yang datang dari berbagai daerah, termasuk banyak yang datang dari luar Pulau Jawa seperti Kalimantan Sumatra dan.lain-lainnya. Pungkasnya. (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151