KOMANDAN LANTAMAL X PAPARAN DI HADAPAN KOMISI I DPR RI SAAT KUNKER KE JAYAPURA

KOMANDAN LANTAMAL X PAPARAN DI HADAPAN KOMISI I DPR RI SAAT KUNKER KE JAYAPURA

MPNI - Jayapura (Papua) - Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andianis Djatmika dihadapan Tim Komisi I DPR RI yang dipimpin Ibu Meutya Viada Hafid menyampaikan paparan tentang tugas pokok dan fungsi Lantamal X. Bertempat  di ruang rapat Kodam XVII/Cenderawasih . Jumat  (8/11/2019).

Danlantamal X dalam paparannya menyampaikan situasi keamanan dan permasalahan khususnya aspek laut serta kerawanan wilayah perbatasan laut dengan negara tetangga PNG.

Danlantamal X juga menjelaskan unsur-unsur alutsista dan kekuatan personel yang dimiliki Lantamal X. Dengan keterbatasan alutsista dan personel. Danlantamal X juga memaparkan capaian yang telah dilakukan dalam melaksanakan operasi laut khususnya didaerah perbatasan.

Diakhir paparan Danlantamal X menyarankan kepada Ketua dan Tim Komisi 1 DPR RI agar dibentuk atau dibangun Pos Terpadu yang berada di daerah perbatasan, guna mengamati situasi dan pergerakan manusia maupun barang lewat laut.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Kapolda Papua Irjen Pol, Drs Paulus Wetarpauw, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan, Komandan Lantamal X  Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika,  Danlanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonathan  Binsar P. Sianipar, Asintel Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, Aslog Danlantamal X Letkol Laut (T) Fajar Sukmana serta para pejabat utama Kodam XVII/Cenderawasih.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Lantamal X.

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151