Musim Panen Padi Di Desa Taskombang Petani Bahu Membahu Dan Dampingi Babinsa

Musim  Panen Padi Di Desa Taskombang Petani Bahu Membahu Dan Dampingi Babinsa 

MPNI - Kodim Klaten - Petani Panen Padi Di Dampingi Babinsa

Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Darminto melaksanakan panen padi di lokasi lahan seluas 1600m² milik Harianto yang tergabung dalam Poktan Tani Mandiri Dusun Kranjan, Desa Taskombang, Kecamatan Manisrenggo,Kabupaten Klaten, Rabu (06/11/2019).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 12/Manisrenggo dan para petani saling bahu membahu dan tampak semangat saat memotong tanaman padi.
" Kegiatan ini sudah menjadi bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi di setiap ada kegiatan di wilayah binaanya, " jelas Sertu Darminto.

Komandan Koramil (Danramil) 12/Manisrenggo Kapten Inf R.Basuki meyampaikan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan, para Babinsa Koramil 12/Manisrenggo kami terjunkan langsung melaksanakan pembinaan dan pendampingan para petani serta berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam memberikan penyuluhan pertanian.

" Danramil optimis bahwa Anggota Babinsa selalu bekerja maksimal dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat,terlebih dalam pendampingan ke petani untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal, "

Sementara itu, Harianto anggota  Poktan Tani Mandiri menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen bisa lebih bagus, dan kami bersemangat untuk bercocok tanam, " ujarnya.

Pihaknya berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. Kodim Klaten.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151