Musim Penghujan Tiba, Babinsa Sono Himbau Warga Waspada Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

Musim Penghujan Tiba, Babinsa  Sono Himbau Warga Waspada Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

MPNI - Kodim Sragen - Musim Penghujan Tiba, Babinsa  Sono Himbau Warga Waspada Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

Sertu Sugi babinsa desa sono melaksanakan komsos dengan warga di  dk.Mburas membahas tentang dampak musim kemarau beralih ke musim hujan sehingga segala sesuatunya perlu di antisipasi demi keamanan, Jum’at ( 08/11/19 ).

Sertu Sugi mengharapkan peran aktif dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir.

"Kami mengharapkan peran serta dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pengerukan selokan, sehingga bisa mengurangi bahaya banjir. Kami juga berharap kerjasama dari Kepala Desa untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana", pungkap Sugi.

"Menghadapi peralihan musim tersebut upaya-upaya pencegahan, seperti memangkas daun dan ranting, terutama pohon-pohon yang besar. Sebaiknya juga tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan. Bersihkan saluran air hingga sungai," kata Babinsa Sono.

“ Selalu membawa payung atau jas hujan selama beraktivitas di luar ruangan. Tak lupa, memperbarui informasi perkiraan cuaca yang bersumber dari pihak berwenang (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika/BMKG) “ pungkasnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151