Relawan Organisasi/LSM Dari Negara Belanda Didampingi Babinsa Tuksono Garap Bedah Rumah

Relawan Organisasi/LSM Dari Negara Belanda Didampingi Babinsa Tuksono Garap Bedah Rumah 

MPNI - Kulon Progo.  Rabu (06/11/2019), Relawan LSM Habitat for Humanite dari Negara Belanda bersama warga Dusun Paten dan Babinsa Tuksono, Serka Ngatijan, Koramil 07/Sentolo, Kodim 0731/Kulon Progo, melanjutkan pengerjaan bedah rumah yang dimulai beberapa hari yang lalu.

Dua rumah warga Dusun Paten, Desa Tuksono, milik Hermanto dan Miskijan, dibedah dengan bantuan dana sepenuhnya dari LSM Habitate for Humanite Belanda.  Pengerjaan juga dilaksanakan oleh Relawan dari Belanda bersama warga Dusun Paten dibantu Babinsa Tuksono, saat ini dalam tahap pemasangan batu sebagai pondasi rumah. Dibawah terik matahari yang menyengat, mereka bergotong royong, bahu membahu mengusung batu putih, megaduk semen dan memasang satu persatu batu putih sebagai pondasi rumah. 

Relawan dari negara Belanda tersebut rencananya akan membantu pengerjaan bedah rumah tersebut sampai dengan tanggal 8 November 2019, dan untuk pengerjaan selanjutnya diserahkan kepada tukang batu yang telah ditunjuk, dibantu warga sekitar.

Serka Ngatijan mengatakan, melaksanakan giat bedah rumah bersama orang asing menjadi kenangan dan pengalaman tersendiri selama menjadi Babinsa.  (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151