Samsat Keliling Sat Lantas Polres Blora Bantu Warga Cepat Bayar Pajak Kendaraan.

Samsat Keliling Sat Lantas Polres Blora Bantu Warga Cepat Bayar Pajak Kendaraan.

MPNI -, BLORA- Hidup pada era digital saat ini diikuti dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat. Sistem penunjang aktivitas kebutuhan manusia pun semakin dipermudah dengan adanya peningkatan layanan digital. Seperti program layanan Samsat keliling Satuan Lalu Lintas Polres Blora ini misalnya.

Demi mempermudah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) masyarakat, Samsatling memiliki jadwal setiap hari di titik-titik wilayah yang menyebar di Kabupaten Blora. Layaknya aktivitas Samsatling hari ini, mereka bersinggah di Pasar Induk Sido Makmur, Blora.

"Jadwalnya kebetulan hari ini di Pasar Induk Sido Makmur. Samsat keliling dapat memberikan pelayanan dan memudahkan masyarakat bayar pajak kendaraan." ujar Aipda Intarto Anggota Sat Lantas Polres Blora, Rabu (20/11/2019).

Adanya pelayanan Samsatling di kawasan Pasar Sido Makmur ini, sambung Aipda Intarto bahwa dirinya bersama dengan tim dari unit pelayanan pendapatan daerah hadir Kabupaten Blora hadira di lokasi mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB

"Masyarakat yang mungkin di hari-hari efektif sibuk dengan aktivitasnya bisa membayar di pelayanan samsat keliling dengan membawa STNK dan KTP asli pemilik kendaraan bermotor," ucapnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sutrisno menjelaskan bahwa Samsat keliling ini setiap hari hadir di beberapa titik lokasi yang sudah terjadwal. Bahkan sampai hingga ke pelosok-pelosok Desa petugas Samsat keliling siap membantu dan melayani masyarakat agar taat bayar pajak kendaraan untuk pembangunan.

"Pelayanan kepolisian melalui samsat keliling ini akan terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutur Kasat Lantas.

Salah satu warga bernama Mugiyono pedagang sembako di pasar Sido Makmur mengatakan, ketika mengurus pajak kendaraan bermotornya mengaku puas akan pelayanan Samsat keliling Kabupaten Blora. Selain lebih cepat, ia tak perlu repot pergi ke Kantor Samsat.

"Iya cepat pelayanannya. Tinggal setor STNK, ditambah KTP atau SIM, nunggu sebentar sudah dilayani," ungkapnya.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151