Serbuan Teritorial, Koramil Silo Kodim 0824 Jember Melaksanakan Karya Bakti TNI Bantu Pembangunan Masjid

Serbuan Teritorial, Koramil Silo Kodim 0824 Jember Melaksanakan Karya Bakti TNI Bantu Pembangunan Masjid

MPNI - JEMBER – Serbuan Teritorial merupakan upaya masiv dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial dengan kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung manfaatnya bagi masyarakat l
uas, seperti yang dilakukan di Koramil 0824/07 Silo yang melaksanakan Serbvuan Teritorial dengan melaksankaan kegiatan Karya Bakti TNI membantu pembangunan masjid Baitul Rochman Dusun Sepuran Rw.23 Rt.1 Desa.Sumberjati Kec Silo Kab Jember, pada Selasa 05/11/2019.

Personel yang terlibat pada kegiatan Karya Bakti TNI terebut diantaranya anggota Koramil 0824/07 Silo sebanyak 10 orang, Satpol PP 10 orang, masyarakat setempat 350 orang, dengan sasaran pengecoran atap masjid Baitul Rochman.

Salah satu warga masyarakat, Mustakim 35 tahun saat kami wawancarai disela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat sangat bersemangat bekerja bersama TNI seperti ini, anggota TNI membaur seperti ini tentunya menjadi lebih akrab dan kekeluargaan dengan masyarakat disini, untuk itu kita sangat berterima kasih kepada Komandan koramil 0824/07 Silo yang telah menurunkan anggotannya untuk membantu kegiatan pengecoran ini.
Komandan Koramil 0825/07 Silo Kapten Arm M Ismuni saat kami konfirmasi diruang kerjanya menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan permohonan dari pihak panitia pembangunan, dan dengan ini kita dukung personel sebanyak 10 orang, sayangnya saya tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut karena ada kegiatan yang harus saya lakukan bersama Muspika lainnya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin yang juga kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Koramil jajarannya tersebut.

Kegiatan seperti itu disamping dalam rangka Serbuan Teritorial tentunya juga dalam rangka memberikan azas manfaat bagi masyarakat, dalam arti seperti yang sering saya tekankan kepada anggota agar keberadaan kita  mampu memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar kita, termasuk diwilayah binaan kita, sehingga kemanunggalan TNI Rakyat semakin mantap dalam menunjang pertahanan negara. Ungkap Komandan Kodim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151