TINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA, BABINSA YAPTIM AJAK WARGA MANFAATKAN LAHAN KOSONG

TINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA, BABINSA YAPTIM AJAK WARGA MANFAATKAN LAHAN KOSONG

MPNI - Yapen, Sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan kesejahteraan warga binaannya, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Wellem Borowai mengajak warga Kampung Waita, Distrik Teluk Ampimoi, Kab. Kep. Yapen, untuk memanfaatkan lahan kosong/lahan tidur dengan menanam sayur-mayur maupun tanaman produktif, Sabtu (02/11/2019).

Hal tersebut dikemukakan Babinsa disaat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya. Wellem melihat masih banyak lahan yang cukup bagus untuk bercocok tanam, namun sayangnya dibiarkan begitu saja menjadi lahan tidur oleh warga.

Oleh Karena itu, dirinya pun mengajak warga untuk memanfaatkan potensi alam yang ada ini, untuk dijadikan sebagai sumber peningkatan kesejahteraan warga. “Lahan kosong ini bisa kita jadikan sebagai lahan perkebunan, karena tanahnya pun juga cocok untuk ditanami dengan tanaman cabai, tomat dan juga tanaman produktif lainnya,” pungkas Sertu Wellem.

Dirinya juga menambahkan bahwa, “selain nanti hasilnya bisa  digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sendiri, juga bisa sebagai penambah pemasukan ekonomi keluarga. Karena kebutuhan sayuran tidak pernah sepi dari permintaan pasar, dan peluang bisnis sayuran juga selalu terbuka setiap saat.”

Warga pun merespon positif apa yang menjadi ajakan dari Babinsa. “Apa yang menjadi arahan dan ajakan dari Babinsa ini memang benar menggugah kami. Warga akan berupaya untuk merealisasikannya di lapangan, dan kami juga berharap kepada Babinsa agar dapat terus mendampingi kami,” ujar salah satu warga Kampung Waita.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151