TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Srawung Gesi Resmi Di Tutup

TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Srawung Gesi Resmi Di Tutup

MPNI  Kodim- Sragen - TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Srawung Gesi Resmi Di Tutup Kamis, 31 Oktober 2019 pukul 08.15 s/d 09.00 Wib bertempat di lapangan Ds. Srawung. Kec. Gesi, Kab. Sragen dilaksanakan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2019, dengan Inspektur upacara Letkol Kav Luluk Setiyanto,MPM (Dandim 0725/Sragen) dan Komandan upacara Kapten Arm Budiyanto (Danramil 13 / Sukodono) Dihadiri ± 600 Orang.

Hadir dalam kegiatan Letkol Kav Luluk Setiyanto,MPM ( Dandim 0725/Sragen), Letkol Inf Darojat (Kasiren Rem 074/Wrt, Kompol Saprodin,SH (Wakapolres Sragen), Tatag Prabawanto B.MM ( Sekda Kab.Sragen), Letkol Inf Eko Jonny Prasetyo SIP (Danyonif R.408/Sbh), Kapten Cpm Eko Heriyanto (Dansubdenpom IV/1-4 Sragen), Kapten Caj Jubaedi (Minved 31 / Sragen), Drs. Suhardi, SH, MH (Kepala Pengadilan Agama Sragen), Bejo Utomo ,SH (Kasub umum dan keuangan mewakili Ka PN Sragen), Kabag dan Kadinas instansi terkait Kab.Sragen, Muspika Kec. Gesi, Kades Kec. Gesi serta Tamu undangan
Dalam amanat Pangdam IV / Diponegoro pada Upacara Penutupan TMMD Tahap III Tahun 2019 yang di bacakan oleh Inspektur Upacara Letkol Kav Luluk Setiyanto,M.P.M ( Dandim 0725/Sragen) TMMD Ke-106  ini  mengambil tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat.

Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.

Kodam IV/Diponegoro pada Tahun 2019 melaksanakan 3 tahap (Reg 104,105 dan 106), selain melaksanakan TMMD Reguler Kodam IV/Diponegoro juga melaksanakan TMMD Sengkuyung/ imbangan dalam pelaksanaanya, baik TMMD Reguler maupun Sengkuyung secara bersamaan yang dilaksanakan selama 30 Hari, dibuka maupun ditutup secara serentak se-Indonesia.

Sasaran Pokok Cor Jalan Sepanjang 1.069 M, Lebar 2.5 M. Tebal 12 Cm. selesai 100 %, RTLH dari UPTPK Kab. Sragen 5 Unit, dari Baznas 1 Unit, dari PT. Zain Putra Mandiri 1 Unit, dari PDAM Kab. Sragen 1 Unit. selesai 100 %. Jamban Sehat dari PMI Kab. Sragen 5 Unit,  dari BAZNAS 2 Unit dan dari BKK Karangmalang 3 Unit. selesai 100 %
Pada TMMD Ke-106 Tahun 2019 ini telah dilaksanakan pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab sarana infrastruktur yang  tersebar di berbagai wilayah seluruh Indonesia diantaranya sarana transportasi berupa jalan, jembatan, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi.
“ Pelihara terus semangat Kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu mening-katkan kesejahteraan masyarakat “ ujarnya.(Lit)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151