Waaster Kasad Beri Pengarahan Prajurit Yon Zipur 1/DD

Waaster Kasad Beri Pengarahan Prajurit Yon Zipur 1/DD

MPNI - Medan - Di sela kegiatannya di Kota Medan, Sumatera Utara, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, SIP berkesempatan mengunjungi Markas Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 1/Dhira Dharma di Jln Kapten Muslim Ujung, Medan Helvetia, Selasa (5/11/2019). 

Kehadiran Waaster Kasad di Mako Yon Zipur 1/DD dilakukan seusai membuka Diklat Pembinaan Ideologi Pancasila bagi Babinsa seluruh Indonesia yang digelar di Four Point Hotel Medan, Jln Gatot Subroto.

Waaster Kasad datang ke Mako Yon Zipur 1/DD dengan didampingi Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung. Di Mako Yon Zipur 1/DD, Waaster Kasad disambut langsung Danyon, Letkol Czi Eko Supri Setiawan bersama para Perwira Staf, Bintara dan Tamtama, dan pengurus Persit KCK Yon Zipur 1/DD. 

Dalam kunjungan ini, Waaster Kasad tidak hanya memberikan arahan, dan motivasi kepada seluruh Prajurit Yon Zipur 1/DD, tetapi juga mengecek langsung kesiapan alat, materil dan personil PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) di satuan ini. 

Waaster Kasad berharap, keberadan peleton siaga bencana atau PRCPB di Yon Zipur 1/DD ini bisa berkonstribusi optimal dalam pelaksanaan tugas pokok TNI AD di wilayah Kodam I/BB, terutama dalam membantu meminimalisir dampak bencana yang lebih besar yang sedang ditangani pemerintah daerah (pemda) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

"Peran dan fungsi PRCPB tidak hanya sebatas membantu pemerintah dan perangkatnya dalam penanggulangan akibat bencana, tetapi juga menyangkut penanganan pengungsian serta pemberian dukungan kemanusiaan. Karenanya, saya sangat berharap PRCPB ini dibentuk di satuan-satuan lainnya, apakah di Satuan Tempur maupun di Satuan Bantuan Tempur," ucap Waaster Kasad. 

Kunjungan Waaster Kasad diakhiri dengan peninjauan langsung personil PRCPB yang ada di Yon Zipur 1/DD beserta materil pendukungnya, dan disudahi dengan sesi foto bersama.(Kodam I/BB/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151