WADAN PMPP TNI : “Kalian telah sah menjadi pasukan perdamaian”

WADAN PMPP TNI : “Kalian telah sah menjadi pasukan perdamaian”

MPNI - Patung Pasukan Perdamaian/Peacekeeper statue yang berada di bukit merah putih kembali menjadi saksi bisu atas lahirnya para Garuda-garuda baru yang siap untuk ditugaskan ke daerah misi perdamaian PBB sebagai “duta bangsa Indonesia”.

Hal ini terangkum pada acara tradisi “Pemabaretan” Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL yang dipimpin oleh Wakil komandan PMPP TNI, Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan mewakili Komandan PMPP TNI yang diikuti oleh 850 prajurit Satgas Yonmek, atau yg juga dikenal dengan sebutan “Indobatt”, dan juga para pejabat PMPP TNI bertempat di Patung “Peacekeeper”, Bukit Merah Putih PMPP TNI, Sentul Bogor (30/10).

Dalam kegiatan ini, Wadan PMPP menyematkan baret biru berlambang PBB (perserikatan Bangsa-Bangsa) atau United Nations kepada 6 orang perwakilan termasuk Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N Unifil Lebanon Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos, M.I.Pol.

“ Setelah kalian melaksanakan pembaretan maka kalian telah sah menjadi bagian dari Indonesian peacekeepers yang siap diberangkatkan misi perdamaian dunia” tutur Kolonel Aldrin.

Lebih lanjut, Wadan PMPP juga mengingatkan agar seluruh personel untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama berstatus “Stand By Force” sebelum nantinya akan diberangkatkan ke daerah misi perdamaian. “Manfaatkan waktu yang ada untuk melakukan hal-hal yang positif dengan berkumpul bersama keluarga tercinta” tutup Wadan PMPP.

Kegiatan tradisi ini merupakan akhir dari rangkaian latihan pratugas/PDT satgas Yonmek UNIFIL sebelum secara resmi ditutup oleh Komandan PMPP TNI pada upacara penutupan latihan Pre Deployment Training (Pratugas) keesokan harinya.(PMPP TNI/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151