Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Kulon Progo

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Kulon Progo

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo.  Jum’at (10/01/2020), bertempat di Halaman Mapolres Kulon Progo digelar Apel Kesiapsiagaan Penangulangan Bencana di Wilayah Kabupaten  Kulon Progo, dipimpin oleh Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono, SH., MBA.

Tampak hadir di tribun kehormatan Drs. H. Sutedjo (Bupati Kulon Progo), Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731/Kulon Progo), Mayor Lek Kunto Wibisono (Dansatradar 215/ Congot), Budi Hartono S.Si M.Si, (Kakesbangpol Kabupaten Kulon Progo), Kompol YB Agus S. (Wadan Yon Brimob B Sentolo), Wahyu Efendi (Kepala Basarnas DIY), Drs. Ariadi, MM (Kepala Pelaksana BPBD Kulon Progo), Bripka Sujaswanto (Kapos Airud Glagah) dan Peltu Mar Agus Sumaryanto (Dan Pos AL Karangwuni)

Peserta apel terdiri dari Personel Kodim 0731/Kulon Progo, Sat Sabara, Sat Lantas Polres Kulon Progo, Sat Yon Brimob B DIY Sentolo, Satradar 215/ Congot, Jajaran Polsek se-Kulon Progo, Sat Polairud Glagah, Sat  Polisi Pamong Praja, BPBD, Basarnas dan Senkom Kulon Progo.

Kapolres Kulon Progo dalam amanatnya mengatakan bahwa secara administratif 12 Kecamatan di Kabupaten Kulon Progo merupakan kawasan rawan bencana alam, maka perlu penanganan steakholder pemerintah untuk mengantisipasinya.  Apel ini dilakukan guna mengetahui kekuatan personel, sarana dan prasarana pendukung serta membangun konsolidasi dan sinergitas satuan penanganan bencana alam.

Kita perlu mengerahkan seluruh sumberdaya yang ada untuk membantu masyarakat jika skala bencana meningkat dan perlu dievakuasi, kita harus sudah siap baik personel maupun peralatan yang diperlukan dengan mengerahkan kekuatan yang ada baik tingkat kabupaten, kecamatan dan kelurahan termasuk Penewu, Lurah, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan.  Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi,kerjakeras dan kerjasama yang baik yang sudah terjalin antar steakholder pemerintah selama ini,sehingga banyak kejadian bencana di Kulon Progo dapat diatasi.  Saya berharap koordinasi yang lebih intensif dalam menghadapi musim penghujan saat ini.

Selesai apel dilanjutkan dengan pengecekan/peninjauan sarana dan prasarana siaga penanggulangan bencana alam, yang digelar di Halaman Mapolres oleh Forkopimda Kabupaten Kulon Progo. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI),

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151