Babinsa Koramil Sukorejo Dampingi Bidan Desa Imunisasi Balita

Babinsa Koramil Sukorejo Dampingi Bidan Desa Imunisasi Balita

www.mediapadjajaran.com - PASURUAN – Bentuk kepedulian akan generasi sehat, Babinsa Karangsono Koramil 0819/23 Sukorejo Serka Hendra K bersama Bidan Desa melaksanakan imunisasi terhadap Balita .

Tampak Serka Hendra K bersama dengan perangkat desa membaur bersama masyarakat membantu Bidan Desa melaksanaan imunisasi Balita bertempat di puskesdes Karangsono kecamatan sukorejl kabupaten pasuruan, Selasa (07/01/2020)

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warga akan pentingnya imunisasi, “Apabila minat untuk melakukan imunisasi menurun, maka tingkat penyebaran wabah penyakit akan semakin tinggi. Ini berarti jumlah anak yang berpotensi menyebarkan wabah penyakit tertentu kepada teman-temannya pun semakin tinggi. Untuk itu, selagi masih ada kesempatan sebaiknya penyakit harus kita cegah dengan melakukan imunisasi saat usia bayi maksimal 9 bulan dan imunisasi ulangan di usia 6 tahun,” kata Serka Hendra K

Menanggapi hal tersebut, Danramil 0819/23 Sukorejo Kapten Arh Suprawoto sangat mendukung kegiatan Imunisasi terhadap Balita. “Saya mengintruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil Sukorejo agar mendampingi setiap ada kegiatan Imunisasi di Desa binaannya,” ujarnya.

“Kami juga berharap nantinya tidak ada warga yang terjangkit penyakit yang disebabkan kurangnya kesadaran dari manfaat imunisasi. Imunisasi sangat penting pada anak agar pencegahan dini terhadap suatu penyakit dapat dilakukan,” pungkas Danramil. (Pendim0819pas/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151