Bhabinkamtibmas, Pantau Penyeberangan Tradisional Perbatasan Provinsi Jawa Tengah - Jawa Timur

Bhabinkamtibmas, Pantau Penyeberangan Tradisional  Perbatasan Provinsi Jawa Tengah - Jawa Timur

www.mediapadjajaran.com - BLORA,- Untuk menjaga keselamatan warga yang berlalu lalang menggunakan sarana transportasi tradisional di wilayah perbatasan Provinsi Jawa Tengah - Jawa Timur, tepatnya di lokasi penyeberangan tradisional desa Medalem Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, Bhabinkamtibmas Desa Medalem Polsek Kradenan, Polres Blora Bripka Mujayin melakukan pemantauan. Selasa, (07/01/2020).

Nampak lokasi penyeberangan ramai oleh warga yang setiap harinya menggunakan perahu penyeberangan tersebut. 

Untuk di ketahui penyeberangan tradisional di Desa Medalem tersebut adalah salah satu akses transportasi yang di gunakan warga Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora Jawa Tengah dan Warga Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. 

Banyak warga memilih jalur sungai untuk transportasi dikarenakan jika lewat jalur darat biaya lebih mahal dan lebih lama. Untuk biaya penyeberangan sendiri sekali seberang tiap orang, hanya di kenakan tarif tiga ribu rupiah, dan perahu penyeberangan akan berangkat ketika penumpang sudah banyak.

Bhabinkamtibmas Desa Medalem Bripka Mujayin mengatakan bahwa, lokasi penyeberangan tradisional ini ramai ketika pagi hingga siang hari, terutama ketika pasaran Pon dan Kliwon, untuk itulah dirinya melakukan penjagaan.

"Kami himbau warga, terutama nahkoda perahu agar selalu hati hati dan waspada," kata Bhabinkamtibmas. Bukan hanya memuat manusia saja, bahkan perahu penyeberangan tradisional tersebut juga di muati sepeda motor, "Sepeda motorpun ikut diangkut, oleh karena itu, tak bosan Nahkoda saya ingatkan untuk memperhatikan kapasitas perahu," Tambah Bhabinkamtibmas. 

Di tempat terpisah, Kapolsek Kradenan AKP Sugiharto,SH mengungkapkan bahwa memasuki musim hujan, Polsek Kradenan terus memantau debit air Bengawan Solo dan melakukan patroli di kawasan daerah aliran sungai Bengawan Solo, untuk antisipasi jika terjadi bencana banjir. "Sesuai instruksi Kapolres Blora, bahwa patroli juga dilakukan untuk antisipasi bencana alam, seperti banjir dan pohon tumbang," Ucap Kapolsek Kradenan.(BRT.mpni)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151